Richard Trisno Wijaya (2015) Strategi Komunikasi Pemasaran Museum Satwa Batu Dalam Mempromosikan Museum Satwa Batu. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (140kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (113kB) |
|
Text (BAB II GAMBARAN UMUM DAN DESKRIPSI PENELITIAN)
5. BAB II GAMBARAN UMUM DAN DESKRIPSI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III PEMBAHASAN)
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (108kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Museum Satwa Batu dalam mempromosikan Museum Satwa Batu itu sendiri. Pendekatan kualitatif digunakan untuk menguraikan strategi-strategi yang digunakan sesuai dengan Marketing Mix: Product, Price, Place, dan Promotion (Armstrong & Kotler, 2004) serta Promotional Mix (Belch & Belch, 2003). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara mendalam (in-depth interview) dengan tim marketing Museum Satwa Batu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Museum Satwa Batu berfokus pada segi Promotion dan secara lebih rinci tertuju pada elemen Advertising saja yang mengandalkan brosur, baliho, dan iklan di surat kabar. Metode promosi tersebut dirasa masih mampu membuat Museum Satwa Batu menarik minat pengunjung. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi perlu dilakukan adanya optimalisasi penggunaan internet, termasuk jejaring sosial, sebagai elemen promosi yang ekonomis, praktis, dan interaktif
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis K. 32/15 Wij s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | COMMUNICATION IN MARKETING; MUSEUMS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Yusuf Jailani | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Feb 2020 02:28 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17639 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |