Studi Analisis Sikap Penerima Program Corporate Social Responsibility (Csr) Go Green Blue Vision Departemen Humas Pt.Pupuk Kaltim

Oka Asa Briliane (2015) Studi Analisis Sikap Penerima Program Corporate Social Responsibility (Csr) Go Green Blue Vision Departemen Humas Pt.Pupuk Kaltim. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (217kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (373kB)
[img] Text
5. BAB II Gambaran Umum Kajian Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV DISKUSI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (108kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (399kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini tentang sikap penerima program Corporate Social Responsibility (CSR) Go Green Blue Vision Departemen Humas PT.Pupuk Kaltim. Penelitian ini penting untuk diteliti karena setiap organisasi atau perusahaan akan berinteraksi dengan lingkungan dimana perusahaan beroperasi, oleh karena itu sebuah organisasi atau perusahaan perlu memahami lingkungannya diantaranya adalah dengan mengetahui sikap publicnya. Dalam hal ini implementasi CSR salah satu dimensinya adalah berkenaan dengan keterlibatan perusahaan dan komunitas. Dengan diketahuinya sikap penerima CSR, perusahaan dapat memperkirakan opini yang mungkin berkembang pada sikap tersebut. Hal ini pada akhirnya bermanfaat bagi kedua belah pihak yang akhirnya bermuara pada keberlanjutan organisasi. Penelitian ini melihat sikap dari komponen afektif. Berbagai teknik telah dikembangkan untuk mengukur sikap, dalam penelitian ini peneliti menggunakan pengukuran skala sikap Likert. Penelitian ini melihat sikap sebagai efek komunikasi berdasarkan teori S-O-R. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif tipe deskriptif menggunakan metode survai yaitu dengan menggunakan instrument kuisioner. Untuk perhitungan sampel pada penelitian ini menggunakan nomogram Harry King, dari hasil perhitungan diperoleh sampel sebesar 64 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas responden atau sebanyak 85,9% memberikan sikap positif program CSR Go Green Blue Vision Depertemen Humas PT.Pupuk Kaltim. Ini bermanfaat bagi perusahaan karena sikap memiliki perananan penting bagi sebuah organisasi dalam hal ini bermanfaat untuk keberlanjutan beroperasinya sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 66/15 Bri s
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Sikap, Afektif, PT. Pupuk Kaltim
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Oka Asa BrilianeNIM071115092
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna SariNIDN0013068301
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 27 Oct 2015 12:00
Last Modified: 19 May 2020 04:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17741
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item