Ibanez Mega Oktafia (2015) Sikap Publik Terhadap Implementasi Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Kereta Ekonomi Jarak Jauh DAOP VI Yogyakarta. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (736kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (833kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV DISKUSI TEORITIK.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (698kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (662kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (723kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini tentang sikap publik terhadap implementasi standar pelayanan minimum angkutan orang dengan kereta Daop VI Yogyakarta oleh PT. KAI. PT. KAI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk Perusahaan Perseroan (Persero). Penelitian ini penting untuk diteliti karena adanya stigma negatif bahwa institusi pemerintah seperti BUMN identik dengan mismanagement dan inefisiensi termasuk memberikan pelayanan yang belum sesuai dengan standar pelayanan. PT. KAI adalah bisnis masyarakat sehingga seharusnya hak-hak masyarakat lebih luas daripada hak pemegang saham. Meskipun profit oriented, intitusi pemerintah harus memberikan pelayanan publik yang menguntungkan publik. Penelitian ini dilakukan didalam kereta dengan memberikan kuesioner kepada 100 penumpang kereta ekonomi jarak jauh KA Bogowonto dan KA Progo yang naik melalui stasiun Lempuyangan dan stasiun Tugu. Penelitian ini melihat proses komunikasi berdasarkan teori S-O-R yang merupakan kependekan dari stimulus-organisme-respon. Ini dikarenakan objek dari penelitian ini adalah manusia yang jiwanya meliputi komponen respon yang berupa sikap, opini, perilaku, afeksi dan konasi. Penelitian ini berfokus pada komponen afektif dari respon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden atau sebanyak 95% memberikan sikap yang positif terhadap implementasi standar pelayanan minimum secara keseluruhan. Ini merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi perusahaan. Karena sikap publik merupakan pendukung eksistensi perusahaan. Peran public relations dalam penelitian ini adalah sebagai fasilitator komunikasi. Dengan menciptakan komunikasi dua arah antara perusahaan dengan publik maupun sebaliknya. Sehingga dengan komunikasi dua arah tersebut dapat tercipta saling pengertian, mempercayai, menghargai, mendukung dan toleransi yang baik dari kedua belah pihak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis. K. 06-15 Okt s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PUBLIC RELATIONS; TRANSPORTATION | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Fariddio Caesar | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 May 2020 22:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17878 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |