OVERLAP JOB DESKRIPSI GRO DAN BUTLER DI FRONT OFFICE AL-HUSN (Studi deskriptif tentang upaya management hotel dalam menangani overlap job disc antara GRO dan BUTLER di ShangriLa Barr Al Jissah Resort & Spa Muscat, Sultanate of Oman)

FERLA HERI FERDINA, 070610589.S (2010) OVERLAP JOB DESKRIPSI GRO DAN BUTLER DI FRONT OFFICE AL-HUSN (Studi deskriptif tentang upaya management hotel dalam menangani overlap job disc antara GRO dan BUTLER di ShangriLa Barr Al Jissah Resort & Spa Muscat, Sultanate of Oman). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-ferdinafer-19055-fispw7-k.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-ferdinafer-15851-fispw7-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

hangri-la Oman adalah salah satu hotel berbintang lima dan enam yang berada di Oman. Shangri-la Oman merupakan hotel resort yang dibagi beberapa department dan salah satunya adalah front office Departement. Front office merupakan department yang memberikan pelayanan pertama kali dan berinteraksi secara langsung kepada para tamu Shangri-la Oman, selain itu Front office dibagi sub department kecil salah satunya adalah GRO dan BUTLER yang mempunyai pokok tugas adalah menangani para tamu VIP dan VVIP. Karena mempunyai kesamaan tugas yaitu menangani para tamu khusus VIP dan VVIP maka dalam system kerja harus mempunyai job description yang sesuai agar nantinya tidak merugikan satu sama lain, yang berujung overlap job description yang berakibat menimbulkan persaingan tidak sehat dikarenakan sama-sama bertanggung jawab menangani para tamu VIP dan VVIP di Shangri-la Oman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu metode penelitian yang tidak berupa angka-angka, yang mana hanya mengambarkan obyek penelitian. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dari observasi, wawancara, serta penggunaan bahan dokumen. Informan dalam penelitian ini terdiri dari staff Front office, manager Front office dan tentor pembimbing pelatihan dan yang terakhir adalah tamu yang berkunjung. Setelah melakukan proses penelitian di atas, dapat diketahui bahwa yang dilakukan oleh management Shangri-la dalam menangani upaya over lap job description antara GRO dan BUTLER, dengan cara memperjelas job description BUTLER dan GRO dan membagi setiap harinya mana para tamu yang akan di tangani oleh GRO dan mana tamu yang harus di tangani oleh BUTLER pada saat tamu tersebut belum datang ke hotel.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW 74 / 10 Fer o
Uncontrolled Keywords: OVERLAP JOB DESKRIPSI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
FERLA HERI FERDINA, 070610589.SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMoch.Nurdin, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 23 Jun 2011 12:00
Last Modified: 21 Sep 2016 06:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18449
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item