PENILAIAN KINERJA KARYAWAN (Studi Deskriptif Tentang Penilaian Kinerja Waiter / Waitress Pada Curabhaya Lounge Dan Kencana Coffee Shop Di Hotel Garden Palace Surabaya)

RIZKI APRILIANDARI, 070902057 (2012) PENILAIAN KINERJA KARYAWAN (Studi Deskriptif Tentang Penilaian Kinerja Waiter / Waitress Pada Curabhaya Lounge Dan Kencana Coffee Shop Di Hotel Garden Palace Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-aprilianda-24185-7.ABSTRAK.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-aprilianda-24185-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel merupakan salah satu unsur pariwisata yang mempunyai peranan besar didalam memberikan pelayanan bagi wisatawan untuk itu dibutuhakan kualitas kinerja yang tinggi dalam melakukan pelayanan, karena pelayanan yang baik sebagi tolok ukur mutu perusahaan. Manusia merupakan semua faktor strategis dalam sebuah organisasi. berhasil tidaknya suatu perusahaan (hotel) tergantung dari SDMnya, untuk itu diperlukan SDM yang berkualitas. Garden Palace Hotel merupakan salah satu hotel bintang empat yang berada di Surabaya, salah satu cara yang dipakai Garden Palace Hotel Surabaya dalam mencari SDM yang handal ialah dengan melakukan penilaian kinerja terhadap karyawannya. Penelitian ini menggunakan penilitian kualitatif, dan teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis yaitu teknik wawancara, pengamatan dan penggunaan bahan dokumen. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui kondisi deskriptif dari sistem penilaian kinerja waiter / witress pada Curabhaya Lounge dan Kencana Coffee Shop. Penilaian kinerja tersebut menggunakan sistem terbuka sebagai penilaian yang fair, berdasarkan realita dari kemampuan masing-masing karyawan, penilaian kinerja akan dijadikan tolok ukur untuk pemberian umpan balik kepada karyawan. Garden Palace Hotel merupakan perusahaan yang selalu memastikan karyawannya untuk bekerja dengan baik, itu sebabnya penilaian dilakukan secara rutin. Dengan penilaian kinerja karyawan dapat diketahui tentang pemahaman karyawan secara keseluruhan, tentang pemberian tugas dan tanggung jawab kepada karyawan. Pemberian umpan balik yang diberikan kepada karyawan salah satunya ialah reward. Hal tersebut dilakukan pihak Garden Palace Hotel dengan harapan dapat memberikan motivasi kerja karyawan untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya guna menghasilkan pelayanan yang maksimal kepada tamu. Berdasarkan hasil penilaian kinerja yang sudah diterapkan oleh Curabhaya Lounge dan Kencana Coffee Shop di Garden Place Hotel Surabaya bahwa penilaian kinerja sudah dijalankan sesui prosedur yang telah ditetapkan, dapat berjalan dengan baik dan efektif sehingga tidak ada kendala dalam melakukan penilaian kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK - 2 Fis PW 57/12 Apr p
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEES; DISMISSAL OF PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
RIZKI APRILIANDARI, 070902057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNUR EMMA SURIANI, S.SOS., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 01 May 2013 12:00
Last Modified: 22 Jul 2016 03:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18573
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item