PENGARUH ATRIBUT CORPORATE BRAND TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI SURABAYA

ADITYO REINALDI, 040418704 (2009) PENGARUH ATRIBUT CORPORATE BRAND TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-reinaldiad-10233-b6309.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-reinaldiad-10233-b6309.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut corporate brand terhadap loyalitas konsumen sepeda motor Honda di Surabaya. Responden yang diteliti berjumlah 100 orang pengguna sepeda motor Honda di Surabaya yang berumur di atas 17 dan pernah menggunakan motor selain merek Honda. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan enam variabel yang terdiri dari aktivitas perusahaan (X1), asosiasi perusahaan (X2), nilai inti perusahaan (X3), kepribadian merek perusahaan (X4), manfaat pelanggan (X5), dan loyalitas konsumen (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang jumlahnya dibagi merata di semua area Kota Surabaya. Penarikan sampel penelitian dilakukan dengan gabungan antara metode purposive sampling dan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknis analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Regresi Linier Berganda. Hasil analisis dengan menggunakan uji t dan uji F menunjukkan bahwa secara parsial maupun secara simultan atribut corporate brand memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen sepeda motor Honda di Surabaya. Hasil penelitian ini memberikan saran bagi PT Astra Honda Motor selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia yaitu dalam rangka menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen diharapkan selalu menjaga atribut corporate brand yang meliputi aktivitas perusahaan, asosiasi perusahaan, nilai inti perusahaan, kepribadian merek perusahaan, dan manfaat pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 63 / 09 Rei p
Uncontrolled Keywords: CORPORATE CULTURE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ADITYO REINALDI, 040418704UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI UTAMI S., Dra. Ec. Hj., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 28 Sep 2009 12:00
Last Modified: 20 Sep 2016 04:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2212
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item