PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. PETROKIMIA GRESIK DENGAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING

Fasikhatul Lisani, 080810141 (2012) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. PETROKIMIA GRESIK DENGAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-lisanifasi-21361-5.abstr-k.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Budaya organisasi pada dasarnya mewakili norma-norma perilaku yang diikuti oleh anggota organisasi. Budaya tersebut melakukan sejumlah fungsi di dalam sebuah organisasi. Budaya organisasi akan mempengaruhi kinerja organisasi dan kepuasan kerja karyawan. Karena nilai dari budaya organisasi, kinerja organisasi dan kepuasan kerja anggota organisasi tidak dapat diukur secara langsung maka dalam penelitian ini digunakan indikator-indikator yang digunakan untuk mengukur nilai dari budaya organisasi, kinerja organisasi dan kepuasan kerja karyawan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja organisasi dan kepuasan kerja karyawan di PT. Petrokimia Gresik. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling dengan menggunakan Software AMOS 18. Data pada penelitian ini diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner yang dibagikan kepada 130 karyawan PT. Petrokimia Gresik. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja organisasi sebesar 92,9 % dan kinerja organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 90,6 %. Sedangkan budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Hasil analisis ini hanya berlaku pada organisasi PT. Petrokimia Gresik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPM 41 - 12 Lis p
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION
Subjects: Q Science
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi
Creators:
CreatorsNIM
Fasikhatul Lisani, 080810141UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEko Tjahjono,, Drs.M.Si.;UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 20 Nov 2012 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 03:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/25556
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item