HARMINTO PUTRA SANTOSO 04111330, 041113305 (2016) EVALUASI PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPEROLEH ALTERNATIF PENDAPATAN DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN BATU SECRET ZOO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (571kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only until 2016. Download (533kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 2016. Download (868kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 2016. Download (337kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 2016. Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 2016. Download (301kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 2016. Download (407kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 2016. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penjualan produk digital dengan kreatifitas sebagai pendapatan alternatif dapat menjadi kunci sukses peningkatan pendapatan total pada Batu Secret Zoo. Sistem informasi penjualan berbasis media sosial membantu perusahaan mengendaliakan penerimaan pendapatan dari media sosial. Pesaing Batu Secret Zoo dapat memperoleh pendapatan selain dari kegiatan operasional perusahaan lebih besar dari pendapatan kegiatan operasionalnya. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pedoman buku (Yin, 2011) dengan menggunakan metode kualitatif eksploratori pendekatan studi kasus di Batu Secret Zoo dengan melakukan penelitian pendahuluan, observasi, wawancara, serta dokumentasi yang dilakukan pada tahun 2015. Batu Secret Zoo merupakan perusahaan penyedia jasa hiburan yang bergerak dalam industri wisata. Evaluasi Sistem Penjualan dengan memasukan penjualan lewat media sosial dapat menghasilkan pendapatan alternatif, pengembangan produk-produk digital yang lebih kreatif sesuai dengan kebutuhan atau permintaan masyarakat, dan sebagai alat pengendalian internal perusahaan untuk mengetahui pengaruh kreatifitas dalam pembuatan produk dengan jumlah pengguna. Output laporan yang dihasilkan pada usulan sistem informasi pemasaran antara lain laporan analisa penjualan berbasis media sosial berdasarkan kreatifitas produk, laporan analisa penjualan berbasis media sosial berdasarkan bentuk kegiatan promosi dan laporan penjualan berbasis media sosial berdasarkan tempat penyedia layanan jasa media sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A.94/16 San e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Produk Digital, Pendapatan Alternatif, Sistem Informasi Penjualan, Media Sosial. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522-715 Income. Factor shares H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 12 Apr 2016 03:08 | ||||||
Last Modified: | 12 Apr 2016 03:08 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29214 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |