PENGARUH ORGANIZATIONAL IDENTIFICATION, EMPLOYEECUSTOMER IDENTIFICATION TERHADAP WORK ENGAGEMENT MELALUI CUSTOMER ORIENTATION (Studi pada Frontliner PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Area Surabaya Basuki Rahmat Koordinasi Kantor Wilayah VIII

YUDHISTIRA WIDHIANSAH, 041314153011 (2016) PENGARUH ORGANIZATIONAL IDENTIFICATION, EMPLOYEECUSTOMER IDENTIFICATION TERHADAP WORK ENGAGEMENT MELALUI CUSTOMER ORIENTATION (Studi pada Frontliner PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Area Surabaya Basuki Rahmat Koordinasi Kantor Wilayah VIII. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (734kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
tesis yudhis_Part11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
tesis yudhis_Part12.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
tesis yudhis_Part13.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
tesis yudhis_Part14.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
tesis yudhis_Part15.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
tesis yudhis_Part16.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
tesis yudhis_Part17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
tesis yudhis_Part19.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya perubahan visi yang dilakukan oleh Board of Director PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk memberikan tantangan baru bagi manajemen salah satunya adalah Direktorat Human Capital. PT. Bank Mandiri (persero), Tbk ingin menjadi Best Bank in Asean 2020 membutuhkan usaha extra serta komitmen dari seluruh jajaran Direksi hingga karyawan di level operasional. Pada direktorat human capital harus bisa meningkatkan level komitmen kerja para karyawan di setiap lini. Guna menunjang hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikasi pengaruh dari Organzational Identification, Employee – Customer Identification terhadap Work Engagement serta Customer Orientation sebagai variable intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode sensus dengan menyebarkan 112 kuesioner kepada karyawan frontline cabang operasional di bawah koordinasi Kantor Wilayah 8 Surabaya Area Surabaya Basuki Rahmat. Kemudian data dianalisa menggunakan smart PlS 2.0 Ditunjukkan bahwa Organizational Identification serta Employee – Customer Identification memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Work Engagement . Customer Orientation juga memiliki pengaruh dan menjadi intervening Organzational dan employee – Customer Identifcation terhadap Work Engagement. Atas dasar hasil di atas, saran manajerial yang dapat dijalankan adalah dengan meningkatkan Organzational identification serta perilaku berorientasi terhadap nasabah guna menjaga serta meningkatkan komitmen kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 07/16 Wid p
Uncontrolled Keywords: Organzational Identification, Employee-Customer Identifcation, Work Engagement, Customer Orientation
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
YUDHISTIRA WIDHIANSAH, 041314153011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, Dr. M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2016 03:10
Last Modified: 15 Apr 2016 03:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29388
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item