RAHMANSYAH FAJAR SUBROTO, 041211233112 (2016) PENGARUH DAYA TARIK SEKSUAL DAN KESESUAIAN ENDORSER PADA IKLAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK KECANTIKAN DENGAN MODERASI RELIGIUSITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
B 65-16 Sub p - ADLN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (768kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas iklan berdasarkan perbedaan iklan jenis daya tarik seksual dan kesesuaian dari produk kecantikan kepada sikap terhadap iklan menggunakan uji Two Way ANOVA, lalu dihubungkan dengan niat beli konsumen menggunakan uji regresi dan dimoderasi oleh religiusitas menggunakan uji regresi dengan moderasi. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2(Iklan daya tarik seksual) x 4(Kesesuaian) dan menggunakan teknik quota sampling dalam mengumpulkan data sebanyak 240 partisipan. Stimuli dibentuk melalui 3 proses yakni pemilihan produk kecantikan, pemilihan bintang iklan, dan pemilihan jenis iklan daya tarik seksual. Variabel terukur sikap terhadap iklan dan religiusitas diukur menggunakan masing-masing 7 indikator dengan skala Likert 5 poin. Penelitian ini menemukan terdapat perbeedan sikap terhadap iklan pada jenis iklan daya tarik seksual dan kesesuaian yang mana iklan sensual direspon lebih baik dibandingkan iklan yang vulgar dan pria merespon lebih tinggi daripada wanita. Hal ini sejalan dengan penelitian sebelumnya dan dengan teori match-up hyphotesis. Selanjutnya sikap terhadap iklan berpengaruh positif pada niat beli sesuai dengan penelitian sebelumnya serta adanya temuan baru bahwa religiusitas tidak memoderasi hubungan kesesuaian dan sikap terhadap iklan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.65/16 Sub p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | endorser, sex appeals, similarity, attitude toward Advertising, purchase intention, religiosity, match up hypothesis, ANOVA, regression | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 20 Apr 2016 23:10 | ||||||
Last Modified: | 20 Apr 2016 23:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29599 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |