PRATISTA HARIYANTO, 041314353017 (2016) Pengaruh Social Network, Shared Goals, dan Self-Worth Terhadap Sikap dan Norma Subyektif dalam Knowledge Sharing dan Implikasinya Terhadap Niat dan Perilaku Knowledge Sharing Di Perusahaan “X”. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
MM 02-16 Har p - ADLN.pdf Download (907kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN .pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
12. BAB III METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV GAMBARAN UMUM OBYEK PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
14. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
15. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Knowledge sharing merupakan faktor penting bagi perusahaan karena melibatkan serangkaian perilaku yang membantu timbal balik akuisisi pengetahuan. Berkaitan dengan theory of reasoned action sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing dapat dipengaruhi oleh faktor modal sosial yaitu social interaction dan shared goals. Selain itu peningkatan rasa berharga (self worth) dalam diri karyawan juga akan mempengaruhi sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing. Sikap dan norma subyektif merupakan faktor yang memperkuat niat melakukan knowledge sharing, dan niat merupakan elemen utama yang berdampak langsung terhadap perilaku knowledge sharing yang sesungguhnya. Tujuan penelitian adalah untuk menelaah pengaruh social interactions, shared goals, dan self-worth terhadap sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing, dan meneliti pengaruh sikap dan norma subyektif terhadap niat melakukan knowledge sharing. Serta meneliti pengaruh niat terhadap perilaku knowledge sharing. Responden penelitian adalah karyawan dari empat cabang PT. “X”. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social interactions, shared goals, dan self-worth berpengaruh signifikan positif terhadap sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing, dan sikap serta norma subyektif berpengaruh signifikan positif terhadap niat melakukan knowledge sharing. Selain itu niat juga terbukti berpengaruh signifikan positif terhadap perilaku knowledge sharing.
Item Type: | Thesis (Thesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM.02/16 Har p | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Social interactions, shared goals, self-worth, theory of reasoned action, sikap atas perilaku, norma subyektif, niat, knowledge sharing, perilaku knowledge sharing | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | |||||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | sugiati | |||||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2016 12:58 | |||||||||
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:25 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29845 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |