ERLANG NALA YUDHA, 041314353052 (2016) PENINGKATAN PRODUK KREDIT PRODUKTIF PADA PELAKU UMKM DI PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, TBK. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
MM 28-16 Yud p - ADLN.pdf Download (723kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Latar belakang dari penelitian ini adalah penetapan BUKU III yang memaksa Bank Jatim wajib menyalurkan kredit produktifnya minimal 60% dari portofolio kredit. Berdasarkan latar belakang tersebut dirumuskan rumusan masalahn: Bagaimana strategi Bank Jatim dalam memasarkan kredit produktif?. Metode penelitian ini menggunakan teknik analisis berupa Diamond Strategy. Diamond strategy ini memiliki 5 unsur yang dapat menjawab setiap persoalan penelitian yakni arenas, vehicle, differentiator, staging, economic logic. Narasumber yang dilibatkan meliputi manajemen Bank Jatim, pengamat perbankan, nasabah. Metode pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam (in depth interview). Hasil analisa diamond strategy menunjukkan bahwa, Arenas : Bank Jatim harus memanfaatkan luas jaringan kantor untuk menambah personil kemudian disebar untuk bertanggungjawab terhadap wilayah masing-masing. Vehicles : Penetapan skim kredit prioritas, sangat dibutuhkan agar fokus terhadap penyaluran volume kredit produktif. Differentiators : Bank Jatim hendaknya mengambil positioning sebagai bank milik masyarakat Jawa Timur. Staging : Jangka pendek melakukan perbaikan pada pola pemasaran. Rencana jangka panjang memberikan target kredit produktif ke tiap cabang. Economic logic : perbaikan pola pemasaran akan meningkatkan laba yang optimal.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM. 28/16 Yud p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Bank Jatim, Kredit Produktif, Diamond Strategy. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2016 05:52 | ||||||
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29902 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |