PENINGKATAN PRODUK KREDIT PRODUKTIF PADA PELAKU UMKM DI PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, TBK

ERLANG NALA YUDHA, 041314353052 (2016) PENINGKATAN PRODUK KREDIT PRODUKTIF PADA PELAKU UMKM DI PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, TBK. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
MM 28-16 Yud p - ADLN.pdf

Download (723kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
17. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Latar belakang dari penelitian ini adalah penetapan BUKU III yang memaksa Bank Jatim wajib menyalurkan kredit produktifnya minimal 60% dari portofolio kredit. Berdasarkan latar belakang tersebut dirumuskan rumusan masalahn: Bagaimana strategi Bank Jatim dalam memasarkan kredit produktif?. Metode penelitian ini menggunakan teknik analisis berupa Diamond Strategy. Diamond strategy ini memiliki 5 unsur yang dapat menjawab setiap persoalan penelitian yakni arenas, vehicle, differentiator, staging, economic logic. Narasumber yang dilibatkan meliputi manajemen Bank Jatim, pengamat perbankan, nasabah. Metode pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam (in depth interview). Hasil analisa diamond strategy menunjukkan bahwa, Arenas : Bank Jatim harus memanfaatkan luas jaringan kantor untuk menambah personil kemudian disebar untuk bertanggungjawab terhadap wilayah masing-masing. Vehicles : Penetapan skim kredit prioritas, sangat dibutuhkan agar fokus terhadap penyaluran volume kredit produktif. Differentiators : Bank Jatim hendaknya mengambil positioning sebagai bank milik masyarakat Jawa Timur. Staging : Jangka pendek melakukan perbaikan pada pola pemasaran. Rencana jangka panjang memberikan target kredit produktif ke tiap cabang. Economic logic : perbaikan pola pemasaran akan meningkatkan laba yang optimal.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 28/16 Yud p
Uncontrolled Keywords: Strategi, Bank Jatim, Kredit Produktif, Diamond Strategy.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ERLANG NALA YUDHA, 041314353052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 25 Apr 2016 05:52
Last Modified: 18 Aug 2016 07:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29902
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item