Vikryantasya Asro, 071210213030 (2016) EFEKTIFITAS PENERAPAN E-COMMERCE PADA PERHOTELAN Studi Deskriptif Tentang Efektifitas Penerapan E-Commerce Pada Hotel J.W Marriott Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (648kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (820kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (961kB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi yang sangat pesat menjadikan media elektronik menjadi media yang praktis dalam melakukan komunikasi bisnis. Globalisasi serta tingginya intensitas persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk bisa memperhatikan dan memenuhi dinamka kebutuhan pelanggan dengan cara yang efektif dengan mengimplementasikan teknologi dalam perusahaan. Salah satunya dengan menerapkan e-commerce. Dalam penelitian ini akan dikaji mengenai tantangan atau kendala serta manfaat yang dirasakan perusahaan dalam mengimplementasikan e-commerce sebagai media pemasaran. Serta dikaji sejauh mana efektifitas penerapan e-commerce dalam perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada Hotel J.W Marriott Surabaya yang telah mengaplikasikan teknologi ke dalam perusahaan di antaranya dengan menerapkan e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data pada penenlitian ini dengan menggunakan metode wawancara tidak berstruktur dengan melakukan tanya jawab secara langsung kepada informan dan pertanyaan yang diajukan berdasarkan pedoman wawancara. Berdasarkan analisa data yang ada diperoleh beberapa kendala atau tantangan dalam menerapkan e-commerce di Hotel J.W Marriott Surabaya yaitu sulitnya penyediaan sumber daya manusia yang ahli dalam bidang Informasi dan Teknologi, mahalnya infrastruktur, serta masih terbatasnya ruang pasar ecommerce. Adapun manfaat yang dirasakan perusahaan dalam menerapkan ecommerce yaitu, perusahaan bisa memperluas market place hingga pasar internasional, akses informasi lebih cepat serta dapat melayani konsumen tanpa batas waktu, mendatangkan pelanggan baru, serta dapat melakukan pemupukan hubungan dengan konsumen. Akan tetapi pada penerapan e-commerce, kendala yang dihadapi dengan biaya yang cukup besar belum bisa mendapatkan timbal balik yang berarti bagi pihak manajemen. Sehingga e-commerce masih belum efektif untuk diterapkan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV PW.08/16 Asr e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Hotel | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 26 Apr 2016 00:35 | ||||||
Last Modified: | 26 Apr 2016 00:35 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29938 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |