PENGARUH RETURN TIME POLICY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED FAIRNESS DAN PERCEIVED TRUST (STUDI PADA E-RETAILER PRODUK FASHION)

VIVIN ALDYANTI, 041211233123 (2016) PENGARUH RETURN TIME POLICY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED FAIRNESS DAN PERCEIVED TRUST (STUDI PADA E-RETAILER PRODUK FASHION). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (BAB IV GAMBARAN UMUM)
14. BAB IV.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
15. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pesatnya pertumbuhan e-commerce melahirkan sejumlah permasalahan bagi e-retailers, salah satunya adalah pengembalian barang yang tidak sesuai keinginan pembeli. Oleh karena itu, e-retailers harus menentukan strategi kebijakan pengembalian barang yang tepat untuk mengelola masalah tersebut, salah satunya dengan jangka waktu pengembalian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lamanya waktu pengembalian barang (return time) terhadap persepsi keadilan dan persepsi kepercayaan yang kemudian berpengaruh kepada niat pembelian, serta hubungan moderasi reputasi toko ritel online terhadap waktu pengembalian dan persepsi keadilan serta antara waktu pengembalian dengan niat pembelian dalam konteks toko ritel fashion online. Penelitian ini dilakukan dengan desain survei. Data yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan secara online kepada 210 responden yang belum pernah berbelanja produk fashion online di lima toko ritel online terkenal di Indonesia. Hasil jawaban responden direkapitulasi dan ditabulasi yang kemudian diuji dengan model penelitian menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa lamanya waktu pengembalian tidak memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap purchase intention, tetapi memiliki pengaruh signifikan dalam membangun persepsi keadilan. Selain itu persepsi keadilan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kepercayaan dan niat pembelian. Sedangkan reputasi toko ritel online memiliki efek moderasi yang signifikan terhadap hubungan antara lamanya waktu pengembalian dengan niat pembelian dan memiliki efek moderasi yang tidak signifikan terhadap hubungan antara lamanya waktu pengembalian dengan persepsi keadilan. Temuan ini memberikan beberapa implikasi teoritis dan praktis yang penting dalam lamanya pengembalian barang yang merupakan kebijakan dari toko ritel fashion online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.126/16 Ald p
Uncontrolled Keywords: Waktu pengembalian, kebijakan pengembalian barang, persepsi keadilan dan kepercayaan, reputasi toko ritel online, niat pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
VIVIN ALDYANTI, 041211233123UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, Drs., M.Com., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 02 May 2016 06:15
Last Modified: 12 Jun 2017 19:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30216
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item