STUDI KEBIJAKAN IKLAN DALAM LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK DI INDONESIA(STUDI KASUS : TVRI JAWA TIMUR)

RR LARAS PUSPITORINI, 071211532015 (2016) STUDI KEBIJAKAN IKLAN DALAM LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK DI INDONESIA(STUDI KASUS : TVRI JAWA TIMUR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (595kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - Rr. Laras Puspitorini (071211532015)_Part13.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - Rr. Laras Puspitorini (071211532015)_Part14.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - Rr. Laras Puspitorini (071211532015)_Part15.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI - Rr. Laras Puspitorini (071211532015)_Part16.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - Rr. Laras Puspitorini (071211532015)_Part17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
SKRIPSI - Rr. Laras Puspitorini (071211532015)_Part18.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kurangnya dana yang disediakan oleh APBN untuk Lembaga Penyiaran Publik (LPP) di Indonesia menyebabkan Lembaga Penyiaran Publik mencari cara untuk memperoleh pendapatan anggaran non negara untuk keberlangsungan fungsi dan tercapainya tujuan pembentukan LPP sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang Pelaksanaan Institut Penyiaran Publik, Siaran iklan dianggap mampu memberikan kontribusi pendapatan yang cukup besar bagi TVRI Jawa Timur sebagai Lembaga Penyiaran Publik. Sifatnya yang tidak komersial, menyebabkan siaran iklan TVRI Jawa Timur terbatas. Siaran iklan yang terbatas dikarenakan Penyiaran Publik berbeda dari stasiun televisi swasta yang didirikan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Televisi swasta mampu mengikuti keinginan penonton dalam siara program acaranya sehingga mudah untuk mendapatkan pengiklan sedangkan Lembaga Penyiaran Publik termasuk TVRI Jawa Timur didirikan untuk melayani kepentingan masyarakat Jawa Timur sehingga program acara yang ditayangkan memiliki persayaratan khusus dan harus mampu memberikan tayangan yang edukatif dan berisi nilai budaya untuk kebaikan masyarakat meski sangat beresiko tidak disenangi masyarakat. Oleh karena itu, merupakan tantangan bagi TVRI Jawa Timur sebagai LPP untuk mencari iklan dengan program yang tidak menarik bagi audiens. Terdapat berbagai kebijakan yang dilakukan oleh TVRI Jawa Timur untuk menarik pengiklan dari berbagai jenis iklan yang ditawarkan. Akan tetapi sayangnya kebijakan iklan yang dilakukan TVRI Jawa Timur saat ini terlihat tidak mendukung fungsi dan pencapaian TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik, bahkan lebih membuat statusnya LPP TVRI di Jawa Timur semakin tidak jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.03/16 Pus s
Uncontrolled Keywords: LPP, Iklan, Kebijakan, TVRI Jawa Timur
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN41-46 Community centers. Social centers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
RR LARAS PUSPITORINI, 071211532015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRendy Pahrun Wadipalapa, S.Ikom., MAUNSPECIFIED
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 03 May 2016 04:20
Last Modified: 03 May 2016 04:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30304
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item