PENGARUH INFORMATIVENESS, ENTERTAINMENT, DAN CREDIBILITY TERHADAP PERCEIVED VALUE OF ADVERTISING DAN PURCHASE INTENTION PADA IKLAN TOKOPEDIA DI INSTAGRAM

ARMYA ZUKHRUFI, 041211231101 (2016) PENGARUH INFORMATIVENESS, ENTERTAINMENT, DAN CREDIBILITY TERHADAP PERCEIVED VALUE OF ADVERTISING DAN PURCHASE INTENTION PADA IKLAN TOKOPEDIA DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (772kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
2. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
3. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
4. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
5. BAB 4 DATA DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
6. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh keinformatifan, hiburan, dan kredibilitas pada persepsi nilai iklan terhadap niat pembelian. Peneliti memilih iklan Tokopedia di Instagram. Tokopedia dipilih karena berdasarkan daftar situs peringkat dunia melalui keterlibatan aktivitas website di media sosial, Tokopedia adalah pemimpin pasar dalam ranah marketplace. Dan Instagram merupakan media sosial yang sedang populer serta dapat dijadikan sebagai media promosi yang efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang pernah melihat iklan Tokopedia di Instagram yaitu sebanyak 196 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SEM menggunakan Smart PLS software. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keinformatifan, hiburan, dan kredibilitas memiliki pengaruh signifikan pada persepni nilai iklan Tokopedia di Instagram, yang selanjutnya memengaruhi niat pembelian masyarakat Surabaya secara positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 154/16 Zuk p
Uncontrolled Keywords: Hiburan, Keinformatifan, Kredibilitas, Media Sosial, Niat Pembelian, dan Persepsi Nilai Iklan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ARMYA ZUKHRUFI, 041211231101UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 26 May 2016 06:57
Last Modified: 26 May 2016 06:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30690
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item