VIKI ROSDIANA LAILI, 041112409 (2013) PENGARUH FRAMING PESAN DAN ENDORSER PADA IKLAN MODEM TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI SIKAP KONSUMEN ATAS IKLAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-lailivikir-28934-6.abstr-k.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Menurunnya penjualan produk modem di Indonesia menuntut para pengusaha modem untuk lebih kreatif lagi dalam memasarkan produknya. Salah caranya adalah dengan menggunakan iklan yang ditambahkan framing pesan dan endorser. Framing pesan yang digunakan adalah framing pesan positif dan negatif, sementara endorser yang digunakan adalah endorser manusia, animasi, dan tanpa endorser. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah terdapat perbadaan hasil dari penggunaan variabel bebas (framing pesan dan endorser) terhadap niat beli yang dimediasi sikap atas iklan. Sampel penelitian adalah mahasiswa S1 UNAIR Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik analisis One Way Anova dan Regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pebedaan dari penggnaan framing pesan, dimana framing pesan positif memiliki nilai rata-rata yang lebih tinggi terhadap sikap konsumen atas iklan dari pada framing negatif, sementara endorser pada iklan tidak memiliki perbedaan yang significant terhadap sikap konsumen atas iklan dan sikap konsumen atas iklan terbukti berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 272/13 Lai p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ADVERTISING; CONSUMER-ATTITUDES | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 19 Dec 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 04 Aug 2016 03:09 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3087 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |