PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITY, DAN COMPANY SIZE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN PROPERTY,REAL ESTATE, DAN BUILDING CONSTRUCTION YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

TRICIA YULI INDAHWATI, 041211323051 (2016) PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITY, DAN COMPANY SIZE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN PROPERTY,REAL ESTATE, DAN BUILDING CONSTRUCTION YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
11.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
12.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
13.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
14.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini perusahaan tidak hanya dituntut untuk memperhatikan aspek ekonomi dengan mencari keuntungan/laba semata karena masyarakat mulai menyadari bahwa ada dampak-dampak negatif yang mucul sebagai akibat dari usaha perusahaan dalam memaksimalkan laba tersebut. Perusahaan harus memperhatikan aspek sosial dengan melaksanakan tanggung jawab sosial di masyarakat. Hal tersebut penting dilakukan karena penerimaan publik juga menandai keberhasilan suatu perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, profitabilitas, dan company size terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR) pada perusahaan property, real estate, dan building construction di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 51 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa secara parsial leverage memiliki pengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Sedangkan profitabilitas dan company size tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Hasil uji F menunjukkan bahwa leverage, profitabilitas, dan company size secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.179/16 Ind p
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Leverage, Profitabilitas, dan Company Size.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
TRICIA YULI INDAHWATI, 041211323051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBasuki,, Drs. H. ,M.Com.(Hons)., Ph.D., Ak., CMA., CA.,UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 13 Jun 2016 05:03
Last Modified: 13 Jun 2016 05:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33017
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item