Gisti Riza Adistie (2015) Perancangan Metode Balanced Scorecard Sebagai Sistem Manajemen Kinerja Pada Bekizaar Hotel Surabaya. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (547kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (553kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (649kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (723kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB III KERANGKA KONSEPTUAL .pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (544kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB IV METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (680kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL .pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (844kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
9. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (544kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (756kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (723kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sebuah pengukuran kinerja dengan metode Balanced Scorecard, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh adanya alat pengukuran kinerja bagi perusahaan. Perancangan metode Balanced Scorecard didasarkan pada empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini merupakan sebuah studi kasus di Hotel Bekizaar Surabaya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori konsep manajemen strategi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif eksploratory, karena dibutuhkan sebuah penelitian dengan wawancara mendalam untuk memperoleh informasi mengenai sistem manajemen kinerja yang diaplikasikan di Hotel Bekizaar. Informan dalam penelitian ini adalah seluruh kepala divisi sesuai dengan struktur organisasi Hotel Bekizaar yang concern di bidang penilaian kinerja. Analis data dimulai dengan melakukan observasi awal mengenai permasalahan yang ada, kemudian mengorganisir dan menyiapkan beberapa pertanyaan untuk melakukan indepth interview dengan kepala divisi serta membuat kesimpulan mengenai saran valuasi yang paling tepat untuk diterapkan di Hotel Bekizaar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa alat pengukuran kinerja dengan metode Balanced Scorecard pada dasarnya merupakan penerjemahan strategi dan tujuan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan dalam jangka panjang, yang kemudian diukur dan dimonitor secara berkelanjutan. Oleh karena itu metode Balanced Scorecard bukan hanya menjadi penerjemahan strategi, tetapi telah menjadi bagian yang penting dalam menentukan strategi serta membantu pihak manajemen Hotel Bekizaar dalam mengambil keputusan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TEA. 36/15 Adi p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja, Sistem Manajemen Kinerja, Metode Balanced Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif purtumbuhan dan pembelajaran | ||||||
Subjects: | T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 11 Feb 2020 06:48 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33527 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |