Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pasien Dimediasi Nilai, Kepuasan, Dan Biaya Beralih : Studi Pada Rumah Sakit Semen Gresik

Firman Habibie (2015) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pasien Dimediasi Nilai, Kepuasan, Dan Biaya Beralih : Studi Pada Rumah Sakit Semen Gresik. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (661kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (802kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (752kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 13 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 13 May 2023.

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB 4 GAMBARAN UMUM OBYEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 13 May 2023.

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB 5 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 13 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 6)
9. BAB 6 PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 13 May 2023.

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (857kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 13 May 2023.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan data perkembangan dan komposisi jumlah pasien RSSG selama tahun 2010-2012, teridentifikasi bahwa kontribusi captive market RSSG semakin menurun. Oleh karena itu, fokus pada strategi membangun loyalitas pelanggan dari segmen umum, yang memberikan kontribusi meningkat menjadi pilihan strategik penting bagi manajemen RSSG. Dikaitkan dengan teori strategi bisnis dan studi sebelumnya, beberapa variabel penting yang dapat digunakan untuk membangun loyalitas adalah meningkatkan kualitas layanan, kepuasan, dan switching cost. Oleh karena itu, masalah penelitian yang selanjutnya akan dikembangkan sebagai dasar merumuskan pertanyaan penelitian adalah: Bagaimana membangun loyalitas pasien pada RSSG di Gresik? Jumlah sampel ditentukan 180 responden, dan diambil secara proporsional dari sub populasi, dengan teknik quota sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan PLS (Parsial Least Square). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan uji mediasi dapat disimpulkan bahwa hubungan kualitas layanan terhadap loyalitas pasien secara positif, melalui proses kualitas layanan mempengaruhi nilai bagi pasien, kepuasan dan biaya beralih.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 36-15 Hab p
Uncontrolled Keywords: Loyalty, service quality, satisfaction, Switching Cost, Customer Values
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Firman HabibieNIM041141009
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra PremanantoNIDN0022077403
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 13 May 2020 05:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33613
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item