Pengaruh Pemberian Imbalan Instrintik dan Imbalan Ekstrintik Terhadap Kinerja Karyawan FMIPA-ITS

Rahma Irma Suryaningsih, 090515615M (2008) Pengaruh Pemberian Imbalan Instrintik dan Imbalan Ekstrintik Terhadap Kinerja Karyawan FMIPA-ITS. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-suryanings-7705-te14_08.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-suryanings-7705-te14_08.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemberian imbalan intrinsik, yang terdiri dari komitmen terhadap organisasi (Xi), otonomi pekerjaan (X2), pertumbuhan pribadi (X3) dan variabel pemberian imbalan ekstrinsik, yang terdiri dari imbalan finansial (X4), hubungan antar pribadi (X5), kesempatan promosi (X6) terhadap kinerja karyawan FMIPA-ITS. Sedangkan subyek penelitian ini dilakukan terhadap seluruh karyawan FMIPA-ITS yang berstatus PNS sebanyak 65 orang. Penelitian ini dilakukan di FMIPA-ITS, Kampus ITS Sukolilo Surabaya, pada bulan Desember 2007. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang dilakukan di masingmasing Jurusan yang ada di lingkungan FMIPA-ITS, yaitu Jurusan Fisika, Matematika, Statistika, Kimia, Biologi, dan MKU, dan juga Tata Usaha Fakultas. Dari hasil pengujian dan analisis didapatkan kesimpulan bahwa secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh antara imbalan intrinsik dan imbalan ekstrinsik terhadap kinerja karyawan FMIPA-ITS terbukti kebenarannya. Dilihat dari besarnya koefisien determinasi didapatkan bahwa pengaruh variabel bebas terhadap kinerja karyawan pada penelitian ini sangat besar yaitu mencapai 68.2%, sedangkan 31.8% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Sedangkan secara parsial (individu) terdapat pengaruh antara imbalan intrinsik, yang terdiri atas komitmen terhadap organisasi, otonomi pekerjaan, pertumbuhan pribadi dan imbalan ekstrinsik yang terdiri atas imbalan finansial, dan kesempatan promosi terhadap kinerja karyawan FMIPA-ITS terbukti kebenarannya. Akan tetapi hubungan antar pribadi secara parsial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan FMIPA.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE 14/08 Sur p
Uncontrolled Keywords: Imbalan intrinsik, imbalan ektrinsik, kinerja karyawan FMIPA ITS, analisis regresi linier berganda
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Rahma Irma Suryaningsih, 090515615MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Ekowati, SE., Msi., M.App.Com(ORg.Chg)UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 01 Mar 2019 08:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34559
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item