Nury Shofia, 099812940 M (2001) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI PASIEN TENTANG BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ADI HUSADA UNDAAN WETAN SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
jiptunair-gdl-s2-2001-shofia2c-572-patient-09981294-m.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text (FULLTEXT)
jiptunair-gdl-s2-2001-shofia2c-572-patient-09981294-m.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan persepsi pasien terhadap keberadaan dan peranan dari product, price, promotion, place, participants, process dan physical evidence pada pelayanan jasa rawat inap di Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya. Keberadaan dan peranan dari bauran pemasaran 7P yang dilakukan secara baik dan saling mendukung akan menciptakan kepuasan bagi pasien yang dirawat inap. Penelitian difokuskan pada pengaruh persepsi pasien tentang bauran pemasaran terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya. Bauran pemasaran yang dimaksud adalah product, price, promotion, place, participants, process dan physical evidence. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi pasien tentang bauran pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inapnya baik secara bersama?sama maupun secara parsial, serta untuk mengetahui apakah ada perbedaan kepuasan pasien yang signifikan antara yang dirawat inap di kelas IIA dan kelas II B. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Multiple Regression Analysis. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah variabel bauran pemasaran 7P yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya merupakan product, participants, process dan physical evidence. Physical evidence memberikan kontribusi yang terbesar terhadap kepuasan pasien rawat inap, keadaan ini karena mereka menginginkan fasilitas dan peralatan kedokteran dan kesehatan yang menunjang/ modern dan siap pakai dalam berobat dan upaya penyembuhan. Selanjutnya penelitian ini juga memberikan hasil bahwa ternyata tidak ada perbedaan kepuasan pada pasien yang dirawat inap di Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya baik di kelas 11A dan kelas 11 B. </description
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | TE 13/02 Sho A | ||||||
Uncontrolled Keywords: | KEPUASAN PASIEN; RAWAT INAP | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics |
||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 11 Jul 2017 15:28 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34788 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |