Wiwit Hariyanto, 090114444 M (2005) PENERAPAN TINDAK LANJUT TEMUAN AUDIT FUNGSI PEMASARAN PT. KERETA API DAOP VIII SURABAYA UNTUK MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PENGGUNA KA. EKSEKUTIF. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2006-hariyantow-1938-tea25_0-k.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2006-hariyantow-1938-tea25_06.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pemasaran secara umum dapat dikatakan sebagai proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Keberhasilan dari suatu proses pemasaran, salah satunya berkaitan dengan fungsi pemasaran (marketing mix). Agar proses pemasaran tersebut dapat mencapai efisiensi, efektifitas dan ekonomisasi maka manajemen membutuhkan suatu sistem pengelolaan operasional yang memadai. Audit manajemen merupakan suatu alat yang secara teratur dan sistematis dapat dipergunakan untuk menilai efisiensi, efektivitas dan ekonomisasi unit-unit dalam suatu organisasi atau perusahaan. Dari informasi audit manajemen tersebut, maka dapat diketahui berbagai temuan-temuan audit beserta rekomendasi yang diberikan. Untuk mengetahui apakah tindakan koreksi benar-benar telah dilaksanakan ataupun memuaskan maka dilakukan proses tindak lanjut untuk bisa mencapai basil yang benar-benar diharapkan. Suatu perusahaan (perusahaan jasa transportasi) pada umumnya melaksanakan audit manajemen fungsi pemasaran sebagai bagian dari upaya untuk membangkitkan minat yang lebih besar kepada masyarakat atau konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh peningkatan minat konsumen (khususnya pengguna jasa kereta api kelas eksekutif) yang telah dicapai oleh PT Kereta Api Daop VIII Surabaya dalam kaitannya dengan pelaksanaan tindak lanjut temuan audit fungsi pemasaran yang telah dilaksanakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat konsumen yang menggunakan jasa kereta api khususnya kelas eksekutif mengalami peningkatan, meskipun peningkatannya belum sedemikian besar. ini membuktikan bahwa proses tindak lanjut yang dilakukan oleh perusahaan dari basil temuan audit benar¬benar dapat memperbaiki atau mengatasi permasalahan yang dihadapai oleh PT Kereta Api terutama di Daop VIII Surabaya. Adapun berbagi tindak lanjut fungsi pemasaran yang dilakukan oleh PT Kereta Api Daop VIII Surabaya untuk dapat meningkatkan minat konsumen adalah a. produk : perbaikan kualitas kereta (perbaikan gerbong dan berbagai fasilitas penunjang yang ada didalam kereta termasuk interior) yang secara tidak langsung berdampak pada perbaikan tingkat kenyamanan dan keamanan, b. harga : pemberlakuan tarif batas atas dan batas bawah serta pemberian potongan penjualan atau discount, c. distribusi : kemudahan sistem tiketing (menyangkut sistem pembelian tiket dan tempat penjualannya) d. promosi : penentuan media promosi yang akan digunakan e. pelayanan : perbaikan yang berfokus pada tingkat kedatangan kereta (keterlambatan kereta).
Item Type: | Thesis (Thesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KKB KK-2 TEA. 25/06 Har p | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Follow up, marketing function audit,consumer's desire | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing |
|||||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Nn Anisa Septiyo Ningtias | |||||||||
Date Deposited: | 2016 | |||||||||
Last Modified: | 06 Jun 2017 16:10 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/36134 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |