STUDI MENGENAI PENERAPAN TELKOM E-LEARNING DALAM MENGEMBANGKAN LEARNING ORGANIZATION DI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk (Studi Kasus: Divisi Sumber Daya Manusia PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk., Divre V Jawa Timur)

HANDRI ARDIAN LIPUTO, 040943005 (2013) STUDI MENGENAI PENERAPAN TELKOM E-LEARNING DALAM MENGEMBANGKAN LEARNING ORGANIZATION DI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk (Studi Kasus: Divisi Sumber Daya Manusia PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk., Divre V Jawa Timur). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-liputohand-27598-9.abstr-k.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-liputohand-27598-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi di bidang sistem informasi dan telekomunikasi, dalam mainstream persaingan bisnis global, bukan hanya berdampak pada aspek pola pembelajaran perusahaan, yang semula bersifat vertical atau broadcast (one-to-many), menjadi horizontal broadband (many-to-one or many-to-many) saja, melainkan juga berdampak pada keberlanjutan dan konsistensi proses pembelajaran yang kompatibel dengan fluktuasi perubahan lingkungan bisnisnya. Dampak perubahan pola pembelajaran ini, tentunya sangat berperan dalam mengantisipasi aspek turbulensi new wave dan uncertainty, untuk menjaga kelangsungan bisnis sebuah perusahaan. Telkom E-learning merupakan alternatif media yang berbasis Learning Management System (LMS), yang diterapkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., untuk meningkatkan aspek ―know-how‖, dan meningkatkan kapasitas knowledge resources, dalam memenuhi knowledge demand perusahaan. Peranan Telkom E-learning difokuskan untuk meningkatkan distribusi dan kecepatan proses pembelajaran, dalam memenuhi semua knowledge demand yang kompatibel dengan perubahan lingkungan bisnis perusahaan. Disamping itu, Telkom E-learning juga dimaksudkan untuk membangun self-regulated learning, yang sesuai dengan Corporate Strategic Scenario (CSS), PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., untuk mendukung proses transformasi perusahaan. Implikasi dari penerapan Telkom E-learning, dalam mengembangkan proses learning organization di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., difokuskan pada pengembagan archetypes pola pembelajaran yang sesuai dengan platform bisnis PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., yang berbasis Telecomunication, Information, Media, dan Education (TIME).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 23/13 Lip s
Uncontrolled Keywords: Telkom E-learning, Learning Organization, Self-Regulated Learning
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5101-6720 Telecommunication
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HANDRI ARDIAN LIPUTO, 040943005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. Siti Sulasmi, Prof., Dr., M.Sc., PsiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 2016
Last Modified: 11 Jun 2017 18:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37435
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item