PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN INOVASI SEBAGAJ VARIABEL MODERATOR PADA INDUSTRI MEBEL KAYU DI JAWA TIMUR

MOCH. HENDRY SETYAWAN, 040117304 (2006) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN INOVASI SEBAGAJ VARIABEL MODERATOR PADA INDUSTRI MEBEL KAYU DI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-setyawanmo-3200-b172_06.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-setyawanmo-3200-b172_06.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pasar global membuat persaingan pada industri mebel semakin ketat. Olen karma itu, agar perusahaan-perusahaan pada industri mebel di Indonesia mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan mebel dari negara lain, diperlukan usaha-usaha untuk meningkatkan kinerja bisnisnya_ Banyak faktor yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja bisnis suatu perusahaan, salah satunya melalni orientasi pasar. Hubungan positif antara orientasi pasar dan kinerja bisnis akan semakin meningkat dengan adanya inovasi yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar sebagai budaya perusahaan terhadap keunggulan bersaing serta peran inovasi yang tinggi untuk memperkuat pengaruh positif hubungan orientasi pasar dengan kinerja bisnis. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode sampel acak sederhana Penggunaan moderated regression anal}cis (MRA ) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh orientasi pasar tehadap kinerja bisnis, serta pengaruh keinnovasian dalair meningkatkan hubungan antara orientasi pasar dan kinerja bisnis_ Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar memillki pengaruh positif dengan kinerja bisnis. Moderasi inovasi mampu memperkuat pengaruh positif orientasi pasar dengan kinerja bisnis. Sehingga semakin besar orientasi pasar, maka kinerja bisnis akan semakin meningkat pada perusahaan yang inovasinya tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.172/06 Set p
Uncontrolled Keywords: FINANCIAL STATEMENTS; FACTORS OF PRODUCTION; MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MOCH. HENDRY SETYAWAN, 040117304UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI HARTINI, SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 14 Dec 2006 12:00
Last Modified: 20 Jun 2017 21:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/378
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item