Pengaruh Simultan Antara Leverage Dan Competitive Position In Product Market Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2009-2013

Juwita Sari (2015) Pengaruh Simultan Antara Leverage Dan Competitive Position In Product Market Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2009-2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (258kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 May 2023.

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2023.

Download (200kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Leverage merupakan rasio yang digunakan untuk melihat seberapa besar perusahaan menggunakan hutang dalam membiayai operasional perusahaan. Market share merupakan bagian pasar yang mampu dikuasai oleh perusahaan. Penelitian ini menguji bagaimana hubungan timbal balik (simultan) antara leverage dan market share pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2009-2013. Terdapat 2 persamaan dalam penelitian ini, yaitu variable endogen leverage memiliki variabel eksogen market share, growth opportunity, aset berwujud, size, risiko bisnis dan ROA. Variabel endogen market share memiliki variabel eksogen leverage, likuiditas, specificity, growth opportunity, dan HHI. Model pengujian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model 2SLS (Two Stage Least Square) dan Haussman, alat pengujian yang digunakan adalah SPSS 18. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2009-2013 dengan jumlah sampel yang didapat sejumlah 192 sampel. Hasil Penelitian menjelaskan bahwa tidak terdapat hubungan simultan antara leverage dan market share perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 162/15 Sar p
Uncontrolled Keywords: Leverage, Market Share, Competitive Position in Product Market
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Juwita SariNIM041112273
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPuput Tri KomalasariNIDN0010037403
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 20 May 2015 12:00
Last Modified: 03 Jun 2020 14:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3800
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item