Pengaruh Ad Intrusiveness, Ad Irritation, Ad Avoidance, Attitude Toward Ad Dan Attitude Toward Website Terhadap Intention To Return (Studi Pada Iklan Skippable Dan Non-Skippable Di Youtube)

ERFINA OKTAVIA SARI (2015) Pengaruh Ad Intrusiveness, Ad Irritation, Ad Avoidance, Attitude Toward Ad Dan Attitude Toward Website Terhadap Intention To Return (Studi Pada Iklan Skippable Dan Non-Skippable Di Youtube). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (229kB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (58kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (170kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Internet memungkinkan orang bersosialisasi dengan teman-teman, mengkonsumsi berita dan informasi lainnya, menikmati hiburan seperti video dan berbelanja. Meningkatnya pengguna internet akhir-akhir ini membuat situs internet seperti situs jejaring sosial juga semakin bermunculan. Hal tersebut diiringi dengan meningkatnya iklan yang terdapat di situs jejaring sosial termasuk di Youtube. Namun, banyak konsumen yang merasa frustasi karena iklan tersebut dan banyak pengiklan atau pemasar ternyata banyak mengalami kekecewaan setelah mengiklankan melalui media internet. Hal ini disebabkan karena kebanyakan pengguna internet menghindari iklan di internet dan membuat konsumen merasa frustasi. Penyebab penghindaran iklan adalah ad intrusiveness. Ad intrusiveness dapat mengakibatkan ad irritation, ad avoidance dan munculnya sikap negatif terhadap iklan maupun website. Dengan dampak negatif dari iklan tersebut dapat mempengaruhi niat konsumen untuk kembali ke situs tersebut. Penelitian ini sendiri dilakukan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan iklan skippable dan non-skippable yang muncul di Youtube terhadap niat kembali lagi ke situs Youtube oleh konsumen. Yaitu, untuk mengetahui apakah ad intrusiveness berpengaruh terhadap attitude toward ad, apakah ad intrusiveness berpengaruh terhadap ad irritation, apakah ad intrusiveness berpengaruh terhadap ad avoidance, apakah ad irritation berpengaruh terhadap attitude toward ad, apakah ad irritation berpengaruh terhadap ad avoidance, apakah ad irritation berpengaruh terhadap attitude toward website, dan apakah attitude toward website berpengaruh terhadap intention to return pada situs Youtube. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menitik beratkan pada uji hipotesis dengan memakai teknik analisis SEM program AMOS 20.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari keseluruhan hipotesis, hanya hipotesis ad intrusiveness terhadap attitude toward ad dan ad irritation terhadap attitude toward website yang ditolak karena mempunyai nilai probability lebih besar dari 0,05, sementara hipotetesis lainnya diterima karena mempunyai nilai probability kurang dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 193/15 Sar p
Uncontrolled Keywords: AD INTRUSIVENESS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Q Science > QA Mathematics > QA76.9.D3 Database management and System design
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ERFINA OKTAVIA SARINIM041211223057
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira KurniawatiNIDN0025037507
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 06 Jul 2015 12:00
Last Modified: 18 May 2020 03:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3839
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item