ANALISIS KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTIONS KARYAWAN DI PT. SAKALAGUNA SEMESTA TUBAN MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

MARTHA LAILA ARISANDRA, 041143018 MM (2013) ANALISIS KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTIONS KARYAWAN DI PT. SAKALAGUNA SEMESTA TUBAN MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-arisandram-29226-10.abst-k.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-arisandram-29226-fulltextk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ditengah era globalisasi dan banyak perusahaan bermunculan, setiap orang bebas memilih pekerjaan yang mereka kehendaki, masing – masing perusahaan harus siap menerima turnover intentions dari karyawan, karena apabila tidak siap maka akan berdampak negatif dalam organisasi perusahaan tersebut, banyak faktor pengaruh yang menyebabkan turnover intentions, diantaranya adalah kepemimpinan transaksional, pengembangan karir, kompensasi dan masih banyak lagi. Rumusan masalah dalam penelitian ini : 1) Apakah masing – masing variabel kepemimpinan transaksional, pengembangan karir dan kompensasi berpengaruh langsung secara signifikan terhadap turnover intentions?, 2) Apakah masing – masing variabel kepemimpinan transaksional, pengembangan karir, kompensasi berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap turnover intentions melalui komitmen organisasional? Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas dan menggunakan analisis jalur. Langkah – langkah yang dilakukan adalah : 1) Uji asumsi model dimana asumsi yang harus dipenuhi adalah :1)Multikolinieritas data, 2)Heteroskedasitas, 4)Analisis jalur dengan SPSS. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh langsung dan signifikan dari variabel kepemimpinan transaksional mempunyai koefisien jalur sebesar -0,345 dan kompensasi mempunyai koefisien jalur -0,333 terhadap turnover intentions. 2) Terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan dari variabel kepemimpinan transaksional mempunyai koefisien jalur -0,131; pengembangan karir mempunyai koefisien jalur -0,164 dan kompensasi mempunyai koefisien jalur -0,183 terhadap turnover intentions melalui komitmen organisasional sebagai variabel intervening. Saran bagi perusahaan adalah : dalam mengurangi turnover intentions pada karyawan PT. Sakalaguna Semesta Tuban, sebaiknya pihak manajemen lebih menekankan pada penerapan kepemimpinan transaksional dan kompensasi yang harus dilaksanakan secara baik dan benar supaya bisa menciptakan komitmen organisasional pada diri karyawan, dengan begitu bisa mengurangi turnover intentions.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK - 2 MM. 27/13 Ari a
Uncontrolled Keywords: Transactional Leadership, Career Development, Compensation, Organizational Commitment, Turnover Intentions.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM786-806 Organizational sociology. Organization theory
T Technology > T Technology (General) > T175-178 Industrial research. Research and development
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MARTHA LAILA ARISANDRA, 041143018 MMUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Ratmawati, Dr.,SE.,M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 2015
Last Modified: 29 Aug 2016 01:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38447
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item