ERNA FITRIASTUTI, 041143013 (2014) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SERVICE SWEETHEARTING DI GRUP PRIME PLAZA HOTELS RESORTS. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-fitriastut-30355-6.abst-k.pdf Download (298kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-fitriastut-30355-fulll text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang perilaku service sweethearting, dimana banyak perusahaan yang mengalami kerugian akibat dari perilaku tersebut. Service sweethearting muncul ketika karyawan memberikan produk dan jasa secara gratis atau memberikan diskon secara tidak sah kepada pelanggan yang mereka kenal. Data penelitian yang diambil adalah dari karyawan digrup Prime Plaza Hotels & Resorts (6 hotel dan 3 resort) yaitu sebanyak 147 karyawan dan dari penelitian ini memberikan hasil bahwa kesempatan untuk mendapatkan tambahan pendapatan dan penyimpangan norma kelompok kerja berpengaruh terhadap service sweethearting. Semakin tinggi kesempatan untuk mendapatkan tambahan pendapatan maka semakin besar pula service sweetheartingnya, begitu pula dengan penyimpangan norma kelompok kerja, karyawan yang mengetahui penyimpangan norma oleh kelompok kerjanya tinggi maka dapat berpengaruh tinggi pada karyawan tersebut untuk melakukan penyimpangan service sweethearting. Dari hasil penelitian ini manajemen pemasaran hotel&resor dapat menggunakannya sebagai masukan dalam menata perusahaan seperti memelihara lingkungan kerja yang positif, melakukan pelatihan tentang aturan penyimpangan didalam perusahaan, serta menetapkan kebijakan tentang larangan menerima uang tip serta penegakan ketegasan sangsi jika terjadi pelanggaran
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM.04/14 Fit f | ||||||
Uncontrolled Keywords: | sweethearting, marketing, penyimpangan, punishment | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 01 Sep 2016 04:46 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38571 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |