AULIA RAHMAN, 041141021 (2014) MEMAHAMI PERILAKU PELANGGAN BLACKBERRY DI SURABAYA : PERAN KESESUAIAN DIRI DAN KESESUAIAN FUNGSIONAL. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-rahmanauli-30512-4.abst-i.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-rahmanauli-30512-full text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penjualan BlackBerry (BB) di pasar global terus mengalami penurunan, tetapi tidak demikian dengan pasar Indonesia. Pasar Indonesia memang unik. Di negeri ini, kegilaan terhadap BlackBerry tidak seperti di negara lain. Di Indonesia, BlackBerry mendominasi pasar smartphone. Blackberry berhasil menciptakan tren, booming BlackBerry di Indonesia dikarenakan BlackBerry sangat sarat fungsi messaging. Hal ini, sejalan dengan karakter masyarakat Indonesia yang suka sekali dengan messaging, chatting, dan SMS. Konsumen sering membandingkan citra merek dengan gambaran mereka sendiri dalam melakukan pembelian. Proses pencocokan antara citra merek dengan dengan konsep diri konsumen disebut dengan kesesuaian diri. Sedangkan konsumen yang mencoba untuk memaksimalkan manfaat (utilitas) dalam pembelian produk berdasarkan kriteria objektif seperti harga atau kinerja atribut ptoduk dipengaruhi model kesesuaian fungsional. Tujuan dari penelitian ini memahami perilaku pelanggan Blakberry pengaruh kesesuaian diri dan kesesuaian fungsional terhadap sikap dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menguji hipotesa. Menggunakan 110 reponden konsumen Blackberry, generasi X dan generasi Y. Teknik analisa data yang digunakan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini adalah kesesuaian diri berpengaruh signifikan terhadap kesesuaian fungsional, sikap dan loyalitas merek. Selanjutnya, kesesuaian diri berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas merek. Sedangkan variabel kesesuaian fungsional berpengaruh signifikan terhadap sikap, dan sikap berpengaruh terhadap loyalitas merek. Sedangkan usia pengguna tidak memoderasi kesesuaian diri dan kesesuaian fungsional terhadap sikap konsumen.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSM.04/14 Rah m | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kesesuaian Diri, Kesesuaian Fungsional, Usia Pelanggan, Sikap dan Loyalitas Merek</keywords | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc. H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 12 Jun 2017 17:58 | ||||||
Last Modified: | 12 Jun 2017 17:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38620 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |