Pengaruh Perceived Deception Dan Kredibilitas Perusahaan Terhadap Sikap Dan Niat Seseorang Mengikuti Undian Berhadiah

Dany Mochamad Darda (2015) Pengaruh Perceived Deception Dan Kredibilitas Perusahaan Terhadap Sikap Dan Niat Seseorang Mengikuti Undian Berhadiah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (434kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (96kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (305kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 25 May 2023.

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 May 2023.

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 May 2023.

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 25 May 2023.

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (132kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Aktivitas pemasaran merupakan elemen yang melekat dalam suatu bisnis. Sehingga dapat dikatakan bahwa kesuksesan suatu perusahaan tidak terlepas dari strategi pemasaran yang diterapkan. Namun dalam perkembangannya, aktivitas pemasaran tidak hanya dianggap sebagai suatu proses kreatif namun juga mempunyai sisi negatif. Atau yang secara khusus menyangkut sales promotion yaitu undian berhadiah (sweepstakes). Bahwa aktivitas undian berhadiah saat ini dianggap dapat dimanipulasi atau cenderung menipu. Sehingga hal ini memunculkan perceived deception bagi konsumen. Artinya dapat mengakibatkan seseorang tidak percaya dengan undian berhadiah sehingga pada akhirnya dapat mempengaruhi sikap seseorang tersebut dan niat dalam mengikuti undian yang diselenggarakan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh perceived deception atas undian berhadiah dan kredibilitas perusahaan terhadap sikap dan niat konsumen dalam mengikuti undian berhadiah. Penelitian ini dilakukan dengan desain eksperimental. Penelitian ini juga melibatkan 183 remaja yang menyukai snack sebagai partisipan, khususnya remaja yang berasal dari kalangan mahasiswa S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Yang selanjutnya data dalam penelitian ini diuji menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa perceived deception tidak memiliki pengaruh terhadap kredibilitas perusahaan selaku penyelenggara aktivitas undian berhadiah. Namun perceived deception memiliki pengaruh negatif terhadap sikap seseorang atas undian berhadiah itu sendiri. Selanjutnya dari kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap sikap seseorang terhadap undian berhadiah. Kemudian sikap tersebut juga efektif dalam mempengaruhi niat seseorang dalam mengikuti undian berhadiah yang diselenggarakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 281/15 Dar p
Uncontrolled Keywords: MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
Dany Mochamad DardaNIM041112140
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 01 Oct 2015 12:00
Last Modified: 24 May 2020 22:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3900
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item