PENGARUH PERENCANAAN KARIR DAN MANAJEMEN KARIR TERHADAP KOMITMEN KARIR DAN KEPUASAN KARIR MELALUI PENGEMBANGAN KARIR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan Divisi Business Service PT. Telekomunikasi Area Bali dan Nusa Tenggara)

RIZKY EKA FEBRIANSAH, 041214153003 (2014) PENGARUH PERENCANAAN KARIR DAN MANAJEMEN KARIR TERHADAP KOMITMEN KARIR DAN KEPUASAN KARIR MELALUI PENGEMBANGAN KARIR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan Divisi Business Service PT. Telekomunikasi Area Bali dan Nusa Tenggara). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-febriansah-34963-4.abstr-k.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder31.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seseorang yang berkomitmen terhadap karirnya akan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan dalam pekerjaannya. Sementara kepuasan karir merupakan faktor penting dari kesuksesan karir yang telah dikonseptualisasikan sebagai keadaan emosional yang menyenangkan atau positif yang dihasilkan dari penilaian pekerjaan pengalaman seseorang. Dalam konteks kepuasan karir, analisis menunjukan bahwa perencanaan karir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan karir sebesar 0.420 dan pengembangan karir tidak memediasi hubungan antara perencanaan karir terhadap kepuasan karir. Sementara manajemen karir juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan karir sebesar 0.328 dan pengembangan karir tidak memediasi hubungan antara manajemen karir terhadap kepuasan karir. Dalam konteks komitmen karir, hasil analisis menunjukan bahwa perencanaan karir berpengaruh signifikan terhadap komitmen karir sebesar 0.398 dan pengembangan karir tidak memediasi hubungan antara perencanaan karir terhadap komitmen karir. Sementara itu, ditemukan bahwa manajemen karir tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen karir, tetapi pengembangan karir memediasi hubungan antara manajemen karir terhadap komitmen karir secara signifikan sebesar 0.142.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 37/14 Feb p
Uncontrolled Keywords: Career Planning, Career Management, Career Development, Career Satisfaction, Career Commitment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RIZKY EKA FEBRIANSAH, 041214153003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI RATMAWATI, Dr. Hj., SE., M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 27 Oct 2016 19:52
Last Modified: 27 Oct 2016 19:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39192
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item