ANALISIS KUALITAS LAYANAN RAWAT INAP UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK

Saptriya Wawan Kirwana, 041143072 (2014) ANALISIS KUALITAS LAYANAN RAWAT INAP UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-kirwanasap-36629-4.abstr-i.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
44.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan analisis disimpulkan bahwa faktor kualitas pelayanan yang dianggap sangat penting namun manajemen belum melaksanakannya sehingga kurang memuaskan dan harus menjadi prioritas utama adalah: Kebersihan ruangan rawat inap, Kenyamanan ruangan rawat inap, Keamanan ruang inap, Diagnosa penyakit yang akurat, Dokter, perawat, petugas administrasi datang tepat waktu, Prosedur pemeriksaan yang mudah dan cepat dalam melayani pasien, Pemberian obat sesuai dengan yang dibutuhkan pasien, Kejelasan Perawat dan petugas memberikan informasi, Kepastian informasi yang dibutuhkan pasien cepat dan tepat, Tidak banyak efek samping dalam pengobatan. Sedangkan faktor kualitas pelayanan yang dianggap sangat penting oleh konsumen dimana manajemen telah melaksanakannya dengan baik dan dapat memuaskan sehingga harus dipertahankan adalah: Kebersihan alat dan perlengkapan kesehatan. Penampilan dokter, perawat dan petugas administrasi rapih dan bersih. Peralatan dan Perlengkapan medis yang memadai dan modern. Pelayanan kepada pasien tanpa memandang status sosial dan ekonomi. Dokter dan Perawat cepat melakukan pemeriksaan. Dokter dan Perawat cepat melakukan tindakan . Dokter dan Perawat cepat menemukan diagnosa penyakit. Dokter dan Perawat cepat memberikan terapi / pengobatan. Perawat dan Petugas cepat melakukan pertolongan pada waktu pasien membutuhkannya. Dokter, perawat dan petugas cepat tanggap dalam menerima keluhan setiap pasien. Hubungan komunikasi yang baik antara dokter dan pasien. Dokter, perawat dan Petugas sopan dan ramah kepada pasien. Kepedulian dokter dan perawat terhadap keluhan pasien.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 44/15 Kir a
Uncontrolled Keywords: Important Performance Analysis, Tangible, Realiability,Responsivness, Assurance, and Satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Saptriya Wawan Kirwana, 041143072UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati Usman, Dr., SE., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 05 Oct 2016 04:08
Last Modified: 05 Oct 2016 04:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39396
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item