Wendy Ayu Kristanti, 041310613012 (2016) IMPLEMENTASI PEMBAYARAN SUPPLIER DI GARDEN PALACE HOTEL. Other thesis, Universitas Airlangga.
Text (FULLTEXT)
161. 39771-ilovepdf-compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dewasa ini bisnis di dunia perhotelan semakin tumbuh pesat dan berkembang di Indonesia khususnya juga pada kota – kota besar seperti Surabaya. Perkembangan dan peningkatan di dalam sektor pelayanan perhotelan dinilai cukup pesat sehingga lambat laun merubah pola hidup masyarakat. Pada prinsipnya hotel adalah salah satu bentuk perdagangan usaha di bidang jasa. Dengan kata lain kekuatan usaha pada bidang perhotelan adalah bagaimana pihak hotel berlomba – lomba untuk menawarkan jasa terbaik yang dimiliki oleh hotelnya. Hotel berperan penting dalam menyediakan tempat peristirahatan bagi para pembisnis dan wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.Hotel itu sendiri identik dengan tempat yang nyaman, pelayanan yang memuaskan bagi para tamu. Hal ini akan berdampak kepada hotel, apabila tamu merasa puas oleh pelayanan yang diberikan oleh hotel, maka tamu tersebut akan menceritakan kepada semua temannya dan nama hotel tersebut akan dikenal oleh semua orang dan akan mendapatkan predikat yang baik di mata masyarakat. Sebagai industri jasa setiap pengusaha hotel akan memberikan pelayanan yang maksimal guna memuaskan tamunya. Hal ini mengacu berdasarkan pendapat dari American Hotel and Association yakni hotel adalah suatu tempat di mana disediakan penginapan, makan dan minum, serta pelayanan lainnya, untuk disewakan bagi orang – orang yang tinggal untuk sementara waktu. Garden Palace Hotel Surabaya yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso 11, Surabaya merupakan hotel bintang 4 yang berusia cukup tua. Namun hal ini tidak menjadi kendala pada aspek bisnis karena hotel tersebut terletak di pusat kota Surabaya dan tergolong sebagai hotel yang memiliki lokasi strategis. Dimana pada hotel tersebut memiliki beberapa fasilitas – fasilitas seperti: Guest Room (kamar tamu), Restaurant, Service Room, serta fasilitas – fasilitas penunjang lainnya.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.19/16 Kri i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SUPPLIER; GARDEN PALACE HOTEL | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2016 02:14 | ||||||
Last Modified: | 15 Jun 2017 16:53 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39771 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |