IMPLEMENTASI STANDAR KUALITAS HACCP PADA PENANGANAN BAHAN MAKANAN DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA

Dina Yuliani, 041310613021 (2016) IMPLEMENTASI STANDAR KUALITAS HACCP PADA PENANGANAN BAHAN MAKANAN DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
166. 39776-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (985kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia adalah negara berkembang dengan memiliki beranekaragam suku dan budaya. Seiring dengan berkembangnya jaman, industri pariwisata pun memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Hal ini dapat terlihat dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Pariwisata atau turisme adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan. Seorang wisatawan atau turis adalah seorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, ini merupakan definisi oleh seorang Organisasi Pariwisata Dunia. Perkembangan pariwisata ini adalah salah satu strategi yang dipakai oleh pemerintah untuk mempromosikan wilayah tertentu sebagai daerah wisata untuk meningkatkan perdagangan melalui penjualan barang dan jasa kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik serta meingkatkan devisa negara. Dengan banyaknya pusat obyek wisata, maka terbukanya kesempatan kerja bagi warga untuk membuka lapangan pekerjaan untuk bertahan hidup. Selain pariwisata, industri hospitality juga ikut berkembang pesat dengan banyaknya berdiri hotel-hotel dengan style dan karakteristik masing-masing. Mereka menangani jasa mulai dari transportasi, jasa keramahan, tempat tinggal, makanan, minuman, dan jasa bersangkutan lainnya seperti: bank, asuransi, keamanan, dll. Dan juga menawarkan tempat istirahat, budaya dan pengalaman baru lainnya. Banyak negara bergantung banyak dari industri pariwisata sebagai sumber pajak dan pendapatan untuk perusahaan yang menjual jasa kepada wisatawan. Di dalam operasional sebuah hotel, tidak terlepas dari peranan karyawan yang senantiasa memberikan performa yang terbaik untuk para tamu. Seluruh karyawan yang ada di dalam hotel dapat diklasifikasikan menjadi beberapa departemen untuk sebuah tujuan tertentu.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.24/16 Yul i
Uncontrolled Keywords: STANDAR KUALITAS HACCP; PENANGANAN BAHAN MAKANAN; JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD1020-1066 Hazardous substances and their disposal
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Dina Yuliani, 041310613021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie R, S.Sos.,MM.,PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M.
Date Deposited: 12 Jul 2016 02:46
Last Modified: 15 Jun 2017 17:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39776
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item