Emerald Wahyudhi D N, 041310613034 (2016) SISTEM PENERIMAAN BARANG PADA BEST WESTERN PAPILIO HOTEL SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.
Text (FULLTEXT)
173. 39783.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Industri perhotelan adalah salah satu indutri yang berperan penting dan perkembangan ekonomi dan dunia pariwisata di Indonesia. Seperti yang kita ketaui secara umum hotel adalah seluruh atau bagian bangunan yang digunakan pelayanan kamar, makanan, dan minuman serta rekreasi yang dikelola dengan tujuan komersial.(Soewirjo, Herdi S. Darmo, teori & praktik akutansi hotel 2008) Setiap orang menpunyai tujuan keluar dari rumah untuk sementara, baik untuk tujuan bisnis, berlibur, dan lain-lain. Maka dari itu hotel dibuat untuk menggatikan rumah sebagai tempat beristirahat. Seiring berjalanya waktu hotel tidak hanya menyediakan jasa penginapan saja, melaikan menyediakan fasilitas pendukung seperti bar, spa, salon, kolam renang dan tempat makan untuk tamu yang menginap dihotel maupun yang tidak menginap di hotel. Dalam perkembangan dunia pariwisata di Indonesia, kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang juga memiliki beberapa tempat wisata seperti pantai, pusat pembelanjaan, tempat religi, museum, dll. Dengan adanya beberapa tempat wisata menjadikan peluang bisnis di dunia penyedia jasa yaitu perhotelan sebagai usaha yang menjanjikan. Industri penyedia jasa seperti hotel memerlukan modal yang cukup tinggi, selain modal yang tinggi sebuah hotel juga memerlukan karyawan yang banyak karena pekerjaan dihotel dibagi per departemen yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.31/16 Eme s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SISTEM PENERIMAAN BARANG; BEST WESTERN PAPILIO HOTEL SURABAYA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2016 04:05 | ||||||
Last Modified: | 15 Jun 2017 17:08 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39783 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |