PEMILIHAN SUPPLIER DALAM PENGADAAN BARANG PADA PURCHASING GMM GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA

Riendya Auwalya Renzha, 041310613006 (2016) PEMILIHAN SUPPLIER DALAM PENGADAAN BARANG PADA PURCHASING GMM GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
177. 39787-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata bukan hal baru bagi Indonesia. Kegiatan usaha ini bersifat multi dimensi, salah satunya adalah kegiatan usaha hotel yang merupakan tempat untuk menyediakan sarana dan prasana penginapan yang memadai. Dewasa ini dirasakan bahwa dunia hotel semakin menjamur saja. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya hotel-hotel bermunculan, baik yang berbintang maupun yang tidak, baik di daerah pedesaan maupun di perkotaan. Bisa dikatakan bahwa perkembangan bisnis perhotelan dan pariwisata di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya di kota Surabaya. Banyaknya investor yang melakukan investasi dengan membangun hotel berjejaring nasional maupun internasional. Menurut data yang diperoleh dari website http://bola.okezone.com/read/2012/07/01/452/656931/investor-hotel-liriksurabaya, mengatakan bahwa “….investasi di Kota Pahlawan tampaknya masih menjanjikan ….” Bisnis perhotelan tentunya juga tidak lepas dari berbagai produk dan jasa yang dapat ditawarkan bagi para tamu. Persaingan yang ketat membuat pihak hotel harus mampu menerapkan stategi pemasaran, salah satunya teori marketing mix. “... Marketing mix adalah suatu strategi kombinasi pemasaran berdasarkan produk, harga, tempat, dan promosi. Oleh sebab itu perusahaan membuat strategi pemasaran yang terpadu, dan salah satu strategi yang digunakan perusahaan adalah bauran pemasaran (marketing mix), yaitu terkait dengan kegiatan mengenai produk, harga, promosi, dan tempat atau yang lebih dikenal dengan sebutan 4P ...” (Silvia, Rizky.2012:Pemasaran Jasa Informasi) Garden Palace Hotel Surabaya merupakan salah satu hotel berbintang empat yang terletak di pusat kota Surabaya, sebagai perusahaan yang menawarkan produk dan jasa, Garden Palace Hotel Surabaya sebagai penjual jasa harus menyediakan berbagai kebutuhan dan fasilitas yang memadai, strategi pemasaran yang kompetitif beserta sumber daya manusia yang terampil dan pengelolaan hotel secara profesional. Maka dari itu hotel sebagai sebuah industri penjual produk dan jasa tentunya mempunyai bagian atau departemen yang bekerja dengan fungsi dan tugas masing-masing, demi kelancaran operasional hotel.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.35/16 Ren p
Uncontrolled Keywords: PEMILIHAN SUPPLIER; PENGADAAN BARANG; PURCHASING GMM GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Riendya Auwalya Renzha, 041310613006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 12 Jul 2016 04:28
Last Modified: 15 Jun 2017 17:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39787
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item