STRATEGI SALES AND MARKETING DEPARTMENT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN EVENT DI RICH PALACE HOTEL BY ALL PRIME SURABAYA

Yunia Rahmawati, 041310613024 (2016) STRATEGI SALES AND MARKETING DEPARTMENT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN EVENT DI RICH PALACE HOTEL BY ALL PRIME SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
187. 39797.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel merupakan salah satu perusahaan jasa yang mengutamakan pelayanan terhadap customer. Namun dengan adanya persaingan yang ketat dalam dunia usaha terutama perebutan pangsa pasar maka dibutuhkan lebih dari sekedar pelayanan yang terbaik, sebuah hotel haruslah juga memiliki strategi pemasaran yang baik. Dunia pariwisata saat ini sedang berkembang pesat dan meningkat di berbagai belahan dunia, salah satunya yaitu pariwisata di Indonesia. Pariwisata Indonesia telah menjadi salah satu sector penting dalam berbagai bidang kehidupan seperti ekonomi, sosial dan budaya. Pendapatan dari sektor ini semakin meningkat, terbukti pada tahun 2009 sektor pariwisata Indonesia menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditi minyak dan gas bumi serta minya kelapa sawit (Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, 2016) Dalam sebuah hotel terdapat satu Department yang menjadi ujung tombak peningkatan tingkat hunian atau ramainya suatu hotel yakni, Department Sales Marketing yang menangani penjualan dan pemasaran produk yang disediakan oleh suatu hotel. Kegiatan marketing adalah pelaksanaan dari segala aktivitas perusahaan yang dilakukan untuk menciptakan informasi tentang perusahaan dan berusaha untuk meningkatkan serta menyebarkan hasil produksinya sesuai dengan permintaan masyarakat pada saat ini (jangka pendek), maupun yang akan datang (jangka panjang). Menurut Swastha (Manajemen penjualan, 2005) “Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya”. Sedangkan Pemasaran menurut Philip Kotler (1987) adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran. Jadi dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran adalah semua langkah dan upaya yang dilakukan sebuah perusahaan demi mencapai tujuan usahanya dalam memasarkan produk dan jasa.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.45/16 Rah s
Uncontrolled Keywords: STRATEGI SALES AND MARKETING DEPARTMENT; RICH PALACE HOTEL BY ALL PRIME SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Yunia Rahmawati, 041310613024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie Reindrawati, S.Sos, MM.,PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 12 Jul 2016 05:55
Last Modified: 15 Jun 2017 17:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39797
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item