Ricky Ariefullah Putra S, 041310613050 (2016) SISTEM INVOICE COMPANY PADA ACCOUNT RECEIVABLE SECTION DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.
Text (FULLTEXT)
191. 39801.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) | Request a copy |
Abstract
Praktik Kerja Lapngan (PKL) adalah salah satu kegiatan mahasiswa Diploma III untuk menerapkan ilmu yang telah di peroleh di bangku perkuliahan ke dunia kerja, yang bertujuan melatih mahasiswa agar mengenal situasi dan kondisi di dalam dunia kerja sekaligus meningkatkan kualitas mahasiswa. Dalam melakukan PKL ini Penulis mengambil tema tentang Piutang ( Account receivable ). Menurut M.Munandar (2006:77) yang dimaksud dengan piutang adalah tagihan perusahaan kepada pihak lain yang nantinya akan dimintakan pembayarannya bilamana telah sampai jatuh tempo. Piutang biasanya memiliki bagian yang signifikan dari total aktiva lancar perusahaan. Transaksi paling umum yang menciptakan piutang adalah penjualan barang dan jasa secara kredit. Piutang usaha ( Account receivable ) normal tagihannya dalam periode waktu 30 hari dan selambat – lambatnya 60 hari. Hotel adalah suatu akomodasi yang menyediakan sebagian atau seluruh bangunan yang ada yang menyediakan jasa penginapan, makan dan minuman serta jasa lainnya yang disediakan untuk umum dan dikelola secara komersial. Pelayanan yang terbaik adalah salah satu faktor terpenting supaya tamu merasa puas dan merasa diberikan yang terbaik. Operasional hotel dapat berjalan karena ditunjang oleh beberapa departemen antara lain F&B Department, Front Office Department, Sales & Marketing Department, House Keeping Department, Accounting Department, Human Resources Department, dan lain sebagainya. Dan setiap departemen mempunyai tugas dan tanggung jawab masing masing.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.49/16 Ric s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SISTEM INVOICE COMPANY; ACCOUNT RECEIVABLE SECTION; JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2016 06:16 | ||||||
Last Modified: | 10 Jul 2017 20:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39801 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |