Avita, 071310213096 (2016) PENJUALAN WISATA MICE ( Studi Deskriptif Tentang Cara-cara Penjualan Paket Meeting Oleh Sales Hotel Luminor Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
8 ABSTRAKSI.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
285. 39974.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kondisi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang telah berlangsung, membuat banyaknya masyarakat melakukan aktivitas bisnis maupun kegiatan lainnya. Kebutuhan pasar akan fasilitas yang dapat digunakan sebagai tempat bertemunya orang-orang tersebut semakin besar. Hal ini membuat Hotel Luminor, sebagai hotel bintang 3 (***) menyediakan kebutuhan tersebut dengan menawarkan beberapa paket meeting yang dapat dipilih oleh konsumen. Agar terjualnya paket meeting , diperlukannya peran seorang sales dalam menjual, seorang sales harus mengetahui apa saja cara-cara yang digunakan agar konsumen tertarik membeli paket meeting. Obyek utama dari penelitian ini adalah departemen sales yang telah bertugas menjual paket meeting, khususnya seorang DOSM yang bertugas menentukan segala hal yang berkaitan dengan penjualan hotel dan juga staff sales Hotel Luminor yang berada di lapangan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif sehingga terciptanya hasil penelitian suatu tulisan yang bersifat menjelaskan. Penulis sebagai peneliti melakukan observasi langsung ke lapangan lalu melakukan wawancara dengan informan yang telah ditetapkan peneliti. Serta mengumpulkan data berupa bahan dokumen dan foto kemudian disusun dan di deskripsikan ke dalam bentuk yang lebih mudah dibaca dan dipahami. Penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menghasilkan temuan berbagai cara yang dilakukan oleh sales untuk menarik konsumen membeli paket meeting di Hotel Luminor Surabaya. Diantaranya adalah menawarkan dari segi harga yang diberikan dapat menyesuaikan budget konsumen dan kebutuhan lain yang diinginkan dengan mempertimbangkan volume pembelian, kedua dapat dlihat dari segi fasilitas yang memadai sehingga memudahkan konsumen selama kegiatan berlangsung, yang ketiga dari segi pelayanan prima yang diberikan sehingga konsumen merasa puas, nyaman dan senang melakukan kegiatan di Hotel Luminor. Cara-cara tersebut menghasilkan konsumen yang berkomitmen serta memberi loyalitas tinggi terhadap Hotel Luminor.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PW.22/16 Avi s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PENJUALAN WISATA MICE; Penjualan Paket Meeting; Sales Hotel Luminor Surabaya | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2016 01:28 | ||||||
Last Modified: | 18 Jun 2017 16:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39974 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |