KAMILINA RHODIYAH LD (2015) Penerapan Promotional Mix Perspektif Islam Pada Biro Perjalanan Umroh/ Haji Shafira Tour And Travel Surabaya Kamilina Rhodiyah Ld. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (889kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (215kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (300kB) |
|
Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (542kB) |
|
Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (705kB) |
|
Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Download (318kB) |
|
Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 April 2023. Download (662kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 April 2023. Download (293kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 April 2023. Download (987kB) | Request a copy |
Abstract
Peningkatan jumlah jama’ah umroh/ haji di Indonesia pada setiap tahunnya menunjukkan antusiasme para jama’ah untuk beribadah di tanah suci sehingga tak jarang ditemui perbuatan travel agency yang menipu calon jama’ah dengan cara memberikan promosi-promosi palsu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan promotional mix pada SHAFIRA Tour and Travel selain itu juga untuk mengetahui apakah promosi yang dilakukan sesuai dengan promosi dalam perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus yaitu pada SHAFIRA Tour and Travel di Surabaya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu dengan kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, penerapan keenam promotional mix yang dilakukan oleh SHAFIRA Tour and Travel telah sesuai dengan promosi dalam perspektif Islam yaitu Jujur, Menepati Janji (Amanah), tidak mempromosikan barang haram dan melaksanakan Nasihat berdasarkan hasil penelitian lainnya jamaah hanya mengetahui empat dari enam promotional mix yang di lakukan yaitu melalui Iklan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan pemasaran langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB.EI 128/15 Kam p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Tour and Travel, Promosi, Promotional Mix, Umroh/ Haji | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 07 Apr 2020 01:50 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4024 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |