MODEL PUBLIC PRIVATE PARTNERSHIP DALAM PENINGKATAN PELAYANAN SUMBER DAYA AIR BERSIH DI PDAM KABUPATEN GRESIK

FARIDAH FITRIYAH, 071211133036 (2016) MODEL PUBLIC PRIVATE PARTNERSHIP DALAM PENINGKATAN PELAYANAN SUMBER DAYA AIR BERSIH DI PDAM KABUPATEN GRESIK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
FIS.AN.27-16 Fit m HLMN DPN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.AN.27-16 Fit m FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan model dalam Public Private Partnership yang dilakukan PDAM Kabupaten Gresik, manfaat yang dirasakan PDAM Kabupaten Gresik beserta dengan faktor penentu keberhasilan dalam Public Private Partnership. Pelaksanaan Public Private Partnership sebagai upaya peningkatan pelayanan sumber daya air pada PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik dan didasari untuk mengatasi keterbatasan anggaran dan faktor tunggakan pembayaran tagihan. Dalam penelitian ini dapat diketahui model Public Private Partnership, kemanfaatan PDAM Kabupaten Gresik serta faktor penentu yang merupakan keberhasilan dari skema tersebut. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian diskriptif kualitatif. Untuk menunjang keakuratan data pada penelitian ini, peneliti memilih informan sebanyak 12 narasumber atau informan kunci yakni, 3 informan pada pihak PDAM Kabupaten Gresik, 3 informan PT Dewata Bangun Tirta, 2 informan PT Drupadi Agung Lestari, 2 informan Bank BRI Cabang Kartini, 2 informan Bank Jatim Cabang Kartini dan 2 informan PT Pos Indonesia Jalan Soetomo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa skema Public Private Partnership PDAM Kabupaten Gresik telah berjalan secara sempurna dan lancar dengan menjalankan 2 model kerjasama service contract berupa program payment point yang bekerjasama dengan Bank BRI, BPD, PT Pos Indonesia. Kemudian kerjasama BOT dilakukan dengan PT Dewata Bangun Tirta dan kerjasama RUOT/ ROT dengan PT Drupadi Agung Lestari. PDAM Kabupaten Gresik mendapat tambahan investasi untuk pembangunan infrastruktur sehingga cakupan pelayanan meningkat mencapai 83.153.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.27/16 Fit m
Uncontrolled Keywords: Public Private Partnership, service contract, Build Operate Transfer
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
FARIDAH FITRIYAH, 071211133036UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBintoro Wardiyanto, Dr., Drs. M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 01 Sep 2016 06:51
Last Modified: 08 Jun 2017 20:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41324
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item