ANALISIS PENGARUH SIKAP ATAS SPONSOR DAN FAN INVOLVEMENT TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SPONSOR DETEKSI-CON 2K8 (Penelitian pada Siswa SMU di Surabaya)

DHANDI TRIYONO PUTRO, 040317749 (2009) ANALISIS PENGARUH SIKAP ATAS SPONSOR DAN FAN INVOLVEMENT TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SPONSOR DETEKSI-CON 2K8 (Penelitian pada Siswa SMU di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-putrodhand-16843-abstrak-a.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-putrodhand-14177-b14110-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sponsorship merupakan salah satu cara yang dapat digunakan oleh pemasar untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sponsorship dapat menjadi alternatif ditengah maraknya persaingan antar perusahaan dalam memperoleh perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap atas sponsor dan fan involvement terhadap niat pembelian pengunjung atas produk sponsor DetEksi-Con 2K8. DetEksi-Con 2K8 merupakan acara yang diselenggarakan Jawa Pos dibawah DetEksi yang ditujukan untuk anak-anak muda. DetEksi-Con 2K8 menjadi ajang adu bakat, kreatifitas, dan ekspresi melalui berbagai macam kompetisi yang digelar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 100 orang responden. Responden merupakan siswa dan siswi SMU yang berkunjung pada acara DetEksi-Con 2K8 yang digelar pada tanggal 21-30 November 2008 di SSCC Supermal Pakuwon Indah. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Multiple Regression Analysis yang diolah menggunakan program SPSS. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah : Y = 1,670 + 0,317X1 + 0,206X2 Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah sikap atas sponsor dan fan involvement berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian pengunjung atas produk sponsor DetEksi-Con 2K8. Dimana variable sikap atas sponsor lebih besar pengaruhnya daripada variable fan involvement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 141/10 Put a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DHANDI TRIYONO PUTRO, 040317749UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI HARTINI, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 22 Mar 2011 12:00
Last Modified: 21 Oct 2016 19:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4149
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item