ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN LINGKUNGAN EKSTERNAL TERHADAP STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan-Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jawa Timur)

Agus Widodo Mardijuwono, Drs., M.Si., Ak and Mohamad Suyunus, Drs., MAFIS., Ak and I Made Narsa, Drs., M.Si., Ak and Windijarto, Drs., Ec., MBA and Hermawanto, Drs., Ec., M.Sc., MBA (1998) ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN LINGKUNGAN EKSTERNAL TERHADAP STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan-Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jawa Timur). Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-mardijuwon-32357-4.ringk-.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-mardijuwon-32357-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat inferensial, dilakukan di Jawa Timur pada perusahaan-perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Masalah yang diteliti adalah apakah perubahan lingkungan ekstemal (revolusi informasi dan komunikasi pembentukan blok-blok ekonomi, kebijaksanaan debirokratisasi, perubahan struktur pasar dari sallermarket ke buyers market gerakan lembaga swadaya masyarakat inovasi teknologi dan proses, tingkat persaingan pasar domestik, tingkat persaingan pasar di luar negeri, prefrensi konsumen, reformasi ekonoml, reformasi politik dan tingkat inflansi). Seberapa jauh masing-masing indikator perubahan lingkungan eksternal tersebut mempengaruhi struktur organisasi perusahaan. Populasi adalah PMDN dan BUMN di Jawa Timur. Jumlah populasi adalah 426 perusahaan. Dengan menggunakan metode pengambilan sampel dua tahap dengan teknik judgemental besamya sampel adalah 30 perusahaan. Dan jumlah tersebut data/kuesioner yang masuk hanya berasal dari 25 perusahaan . data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data primer, yang dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada responden melalui enumerator dan juga melakukan dokumentasi di kantor Ginsi dan Bapeksta Jatim. Teknik Analisis menggunakan statistic inferensial dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK 338.7 Ana l
Uncontrolled Keywords: REFORMASI EKONOMI, STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2709-2930.7 Corporations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Agus Widodo Mardijuwono, Drs., M.Si., AkUNSPECIFIED
Mohamad Suyunus, Drs., MAFIS., AkUNSPECIFIED
I Made Narsa, Drs., M.Si., AkUNSPECIFIED
Windijarto, Drs., Ec., MBAUNSPECIFIED
Hermawanto, Drs., Ec., M.Sc., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 14 Sep 2016 00:36
Last Modified: 14 Sep 2016 00:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42091
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item