TATA KELOLA BADAN USAHA MILIK NEGARA (PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DI PERUM DAMRI KANTOR CABANG SURABAYA)

ACHMAD ARDIANSYAH SETYAWAN P., 071211131015 (2016) TATA KELOLA BADAN USAHA MILIK NEGARA (PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DI PERUM DAMRI KANTOR CABANG SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.AN.37-16%20Ach%20t.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) di Perum Damri Kantor Cabang Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemilihan informan dilakukan dengan teknik purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik triangulasi dengan mereduksi data, menyajikan data, verifikasi dan menarik data yang diperoleh dengan membandingkan informasi dengan data sekunder dan teori yang relevan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Good Corporate Governance (GCG) di Perum Damri Kantor Cabang Surabaya sejauh ini belum optimal. Hal ini diketahui dari kriteria yang terdapat di dalam prinsip Good Corporate Governance (GCG) 1) Transparansi 2) Akuntabilitas 3) Reesponsibilitas 4) Independensi 5) Kesetaraan dan Kewajaran. Dari kelima prinsip GCG yang diterapkan oleh Perum Damri Kantor Cabang Surabaya, dua prinsip dapat dikatakan belum optimal yaitu prinsip transparansi dan prinsip kesetaraan dan kewajaran. Lainnya yaitu prinsip akuntabilitas, prinsip responsibilitas, dan prinsip independensi dapat dikatakan cukup optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.37/16 Ach t
Uncontrolled Keywords: Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi, Kesetaraan dan Kewajaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
ACHMAD ARDIANSYAH SETYAWAN P., 071211131015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWahyuni Triana, Dra., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 08 Sep 2016 06:54
Last Modified: 18 Jun 2017 17:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43046
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item