INOVASI PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang Penerapan Layanan e-Health dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pucangsewu Kota Surabaya)

DELZA ABDUL HAFIZH, 071111033 (2016) INOVASI PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang Penerapan Layanan e-Health dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pucangsewu Kota Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.AN.80-16 Haf i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan layanan e-Health sebagai inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Pucangsewu. Layanan e-Health merupakan layanan kesehatan yang bertujuan untuk meminimalisir antrian panjang di loket Puskesmas dan Rumah Sakit, percepatan alur pelayanan bagi pasien dalam rujukan medis, dan tersusunnya database kesehatan penduduk Kota Surabaya. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori tipologi dan kategori inovasi oleh Khairul Muluk, teori level inovasi oleh Mulgan dan Albury. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian adalah Puskesmas Pucangsewu Kota Surabaya. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tipologi inovasi dari layanan e- Health antara lain inovasi proses layanan, inovasi metode layanan, inovasi kebijakan, dan inovasi sistem. Kategori inovasi layanan e-Health adalah sustaining innovation. Dan level inovasi layanan e-Health ini berada pada level inkremental.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.80/16 Haf i
Uncontrolled Keywords: inovasi, e-Health, pelayanan kesehatan
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1700-1973 Social legislation > K1960-1973 Public welfare. Public assistance
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
DELZA ABDUL HAFIZH, 071111033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 09 Sep 2016 09:11
Last Modified: 09 Sep 2016 09:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44040
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item