KORELASI ANTARA TERPAAN MEDIA ONLINE DAN SIKAP ENTITAS DALAM MENINDAKLANJUTI REKOMENDASI HASIL PEMERIKSAAN PADA BPK PERWAKILAN PROVINSI JAWA TIMUR

HENRY MEI ZEPTIAN, 071414853031 (2016) KORELASI ANTARA TERPAAN MEDIA ONLINE DAN SIKAP ENTITAS DALAM MENINDAKLANJUTI REKOMENDASI HASIL PEMERIKSAAN PADA BPK PERWAKILAN PROVINSI JAWA TIMUR. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
TSK.32-16 Zep k full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
TSK.32-16 Zep k lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan (korelasi) yang terjadi antara variabel terpaan media online dan variabel sikap entitas dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan pada BPK Perwakilan Jawa Timur. Penggunaan media online dalam komunikasi di lingkup pemerintahan masih belum bisa menggeser penggunaaan media lama atau media konvensional. BPK RI merupakan lembaga tinggi Negara yang dipercaya untuk dapat mewujudkan good corporate dan good governance. Sesuai dengan undang – undang nomor 15 tahun 2006 yang mengamanatkan kepada BPK RI untuk melaksanakan tugas dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab Keuangan Negara serta melaksanakan pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) yang dilaksanakan entitas. Dalam Pemantauan kegiatan TLRHP dibutuhkan komunikasi yang efektif antara BPK RI dengan entitas. Penggunaan media online yaitu email dengan frekuensi dan durasi yang tinggi diharapkan dapat membuat peningkatan pemahaman, kepuasan dan umpan balik entitas. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dengan skala likert kepada total populasi, yaitu sebanyak 39 entitas sebagai responden. Teknik pengolahan data menggunakan Pearson’s Correlation untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan yang terjadi antara variabel terpaan media online dan variabel sikap entitas dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan. Hasil pengujian dengan menggunakan SPSS menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,485 dengan tingkat signifikansi 0,002. Hal ini menunjukkan hipotesis pertama dalam penelitian ini dapat diterima (terima H1, tolak H0), yang berarti terdapat hubungan positif yang cukup kuat antara variabel terpaan media online dan variabel sikap entitas dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin tinggi entitas diterpa media online, maka akan semakin tinggi juga sikap entitas dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK.32/16 Zep k
Uncontrolled Keywords: Terpaan Media Online, Sikap Entitas, Email, Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
HENRY MEI ZEPTIAN, 071414853031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMusta‘in Mashud, Prof. Dr. , M.Si.UNSPECIFIED
Thesis advisorRachmah Ida, Prof. Dra., M.Comms, PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 14 Nov 2016 19:25
Last Modified: 12 Dec 2017 20:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45707
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item