PENGARUH FAKTOR - FAKTOR IKLIM ORGANISASI TERHADAP TURN OVER INTENTIONS KARYAWAN PADA KLINIK ACACIA PUTRI DI SURABAYA

TRIANA WINIASTUTI (2004) PENGARUH FAKTOR - FAKTOR IKLIM ORGANISASI TERHADAP TURN OVER INTENTIONS KARYAWAN PADA KLINIK ACACIA PUTRI DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 51-05. Win p.pdf

Download (131kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Klinik Acacia Putri adalah klinik yang menyediakan perawatan kecantikan mulai rambut sampai kaki. Perusahaan ini didirikan oleh Havid Budihadi dan Sofi Riandini pada tahun 1998 yang pada awalnya adalah klinik yang melayani kecantikan saja. NaImm karena kerja keras dan kesungguhan pengelolanya kini klinik Acacia Putri memiliki 4 outlet yang tersebar di semua bagian Surabaya dan terpusat di Pucang Anom. Dengan makin banyaknya cabang, Klinik Acacia Plitri harus memperkuat manajemennya dari semua bagian salah satunya Smuber Daya Manusia. Masalah Sumber Oaya Manusia yang ada yaitu Labor Tum Over yang tinggi. Labor Tum Over merupakan keputusan akhir dari karyawan untuk keluar dari pemsahaan. Sebelum memutuskan keluar, karyawan mempunyai pertimbangan pertimbangan mengapa karyawan ingin keluar dari pemsahaan. Karenanya penelitian ini dilakukan tmtuk mengetahui ada tidaknya pengaruh iklim organisasi terhadap Turn Over Intentions ( keinginan keluar ) pada karyawan Klinik Acacia Putri. Penelitian pada Klinik Acacia Putri llli bersifitt eksplanatif yang dimaksudkan lint uk menjelaskan mengenai obyek penelitian sehingga dapat dijadikan sebagai dasar pelaksanaan dalam pengambilan keputusan. Oalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil anali~is data regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = 5,392 -0,153 X1 -0,208 X2 0,206 X3 0,430 X4. Sedangkan berdasarkan uji F korelasi sebesar 42,608 yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara otonomi ke~ia, struktur pekerjaan, orientasi imbalan dan perhatian dalam pekerjaan terhadap Tum Over Intentions. Koefisien determinasi persial untuk orientasi imbalan adalah 54,02 % merupakan variabel yang mempunyai pengaruh lebih dominant.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 51/05 Win p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: LABOR TURN OVER, MANAGEMENT, ORGANIZATIONS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TRIANA WINIASTUTINIM040124236-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorENDANG POERNOMOWATI, Drs.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 16 Nov 2016 20:14
Last Modified: 16 Nov 2016 20:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45907
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item