ALOKASI BIAYA LINGKUNGAN TERHADAP PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ACTIVITY BASED COSTING DALAM MENGHASILKAN INFORMASI YANG BERMANFAAT BAGI MANAJEMEN (STUDI KASUS PADA PT. SEMEN GRESIK (PERSERO). Tbk )

RIZKI RACHMIASARI, 049916463 (2002) ALOKASI BIAYA LINGKUNGAN TERHADAP PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ACTIVITY BASED COSTING DALAM MENGHASILKAN INFORMASI YANG BERMANFAAT BAGI MANAJEMEN (STUDI KASUS PADA PT. SEMEN GRESIK (PERSERO). Tbk ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 13.03 Rac a.pdf

Download (678kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pennasalahan lingkungan suat menjadi perhatian serius oleh bebcrapa perusahaan, Djmana saat 1m kepedullan terhadap masalah Iingkungan sudah menjadi bagian dari pencapaian keunggulan bcrsaing (Compelltlvc advantage). Perusahaan perusahaao yang ada berlomba-lomba untuk melakukan berbag31 aktivitas yang dapat tneningkatkan mut:1 produknya dilain pihak Juga mengurallg dampak negatif terhadap ingkungan. Dcngan adanya aktivitas-ah1ivitas yang dilakukan untuk menjaga uahtas,Hngkungao, maka akan timbu1 biaya ekstra yailu biaya Imgkungan. Biaya jngkungan inj nantinp harus dialokasikan ke produk yang dihasilkan seluugga dapal iketahui beraptt konsumsi masing-masing proJuk terhadap maya lingkungan. Yang emudian dan wforrnaSI 1(11 akan membantu pihak manajemen untuk mcngambil eputusan yang bcrhubungan dengan aktivitas Iingkungan, Penggunaan teknik ABC ditujukan Ufituk alokasi hiaya lingkungan terhadap roduk dalam mengidentitikasikan hiaya Imgkungan yang tcrjadl dlSeluruh aktlvltas ingkungan yang ..blakukan oleh suatu perusahaan, Padu teknik ABC ini, pikiran yang endasari adalah penentuafl biaya lingkungan atas suatu aktivitas bukan SU:lUt roduk. Kemudian biaya lUI dialokasikan ke produk berdasarkan banyaknya ehutuhan produk tersebut terhadap suatu aktivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A. 13-03 Rac a (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: BIAYA LINGKUNGAN; TEKNIK ACTIVITY BASED COSTING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
RIZKI RACHMIASARI, 049916463UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSoegeng Soetedjo, Dr., SE., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 17 Nov 2016 18:57
Last Modified: 08 Jun 2017 16:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46101
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item